Foto: Aksi-aksi Impresif Tammy Abraham saat Bawa AS Roma Kunci Peringkat Keenam Liga Italia

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 21 Mei 2022, 08:37 WIB
Tammy Abraham keluar sebagai man of the match saat AS Roma berhasil mengalahkan Torino pada giornata terakhir Liga Italia 2021/2022, di Stadion Olympic, Turin, Italia, Sabtu (21/5/2022) dini hari WIB. (La Presse via AP/Alberto Gandolfo)
Pemain asal Inggris tersebut berhasil membubuhkan dua dari tiga gol i Giallorossi. Gol yang pertama ia lesatkan saat menit ke-32. Memanfaatkan umpan dari Lorenzo Pellegrini, Abraham yang berada di dalam kotak penalti berhasil mengecoh pemain lawan sebelum melesatkan bola ke gawang yang dikawal oleh Etrit Berisha. (La Presse via AP/Alberto Gandolfo)
Sementara itu, gol keduanya ia lesatkan dari eksekusi tendangan penalti pada menit ke-42. Tammy Abraham sebelumnya kedapatan dilanggar oleh Berisha di kotak terlarang Torino. Gol tersebut menjadi gol yang ketujuhbelasnya di Liga Italia musim ini. (La Presse via AP/Alberto Gandolfo)
Statistik Abraham sendiri tidak begitu memukau karena ia tercatat hanya melepaskan tiga tembakan. Namun, hal tersebut membuktikan efektivitas Abraham ketika berada di depan gawang lawan. (La Presse via AP/Alberto Gandolfo)
Selain itu, Tammy Abraham juga membuat satu dribble sukses dan dua kali memenangkan duel udara dari lima percobaan. Pemuda 24 tahun itu pun sempat membuat satu umpan kunci meski hanya membukukan 21 operan sepanjang pertandingan. (La Presse via AP/Alberto Gandolfo)
Atas penampilannya tersebut Tammy Abraham mendapatkan rating 8.5 dari Whoscored. Sementara itu, atas kemenangan AS Roma, pasukan Jose Mourinho telah menyegel peringkat keenam Liga Italia musim 2021/2022 dengan raihan 63 poin. (La Presse via AP/Alberto Gandolfo)

Berita Terkait