Foto: 5 Pemenang di Tujuh Seri Ajang Balap MotoGP pada Musim Ini, Enea Bastianini Mendominasi

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 21 Mei 2022, 16:17 WIB
Enea Bastianini tercatat telah memenangkan ajang balap MotoGP pada musim ini sebanyak dua kali. Pembalap asal Italia tersebut sukses menjadi yang tercepat di Srikuit Lusail, Qatar dan tak terbendung saat GP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (15/5/2022) siang. Pembalap berjuluk The Beast itu kini menempati posisi ketiga di klasemen pembalap MotoGP. (AFP/Jeremias Gonzalez)
Miguel Oliveira mencatatkan sejarah sebagai pembalap pertama yang menjuarai ajang balap MotoGP di Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Lombok, Indonesia. Mengawali balapan dari posisi ke-7, pembalap tim pabrikan KTM ini mampu melesat jadi yang terdepan di basahnya aspal Mandalika. (AFP/Bay Ismoyo)
Aleix Espargaro sukses mencetak sejarah pada MotoGP Argentina yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Ia berhasil merebut kemenangan pertama selama berkarier di ajang Grand Prix. Selain itu, Aleix juga menjadi pembalap pertama Aprilia pertama yang bisa mempersembahkan kemenangan. (AFP/Jean-Frncois Monier)
Fabio Quartararo menjadi pemenang pada ajang balap MotoGP seri Portugal. Ia tampil trengginas saat balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao. Start dari urutan ke-5, Quartararo langsung melesat ke barisan depan, mengekor Joan Mir, dan mulai mendominasi perlombaan selama 25 putaran. (AFP/Particia De Melo Moreira)
Francesco Bagnaia menjadi salah satu pembalap yang diunggulkan untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2022 usai menjadi runner-up pada musim lalu. Namun, dari tujuh seri yang telah digelar, ia baru mengantongi satu podium di Sirkuit Jerez. Hal itu juga merupakan kemenangan pertamanya pada musim ini. Pembalap dengan sapaan Pecco itu dominan sejak sesi kualifikasi bersama Ducati Desmosedici GP22. (AFP/Jean-Francois Monier

Berita Terkait