Foto: Wajah-wajah Kecut Dusan Vlahovic dan Kolega usai Juventus Dikalahkan Fiorentina di Giornata Terakhir Liga Italia

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 22 Mei 2022, 08:27 WIB
Juventus gagal menutup laga terakhir mereka di Liga Italia musim 2021/2022 dengan kemenangan. Dusan Vlahovic dan kolega kalah di kandang Fiorentina dengan skor 0-2 pada Minggu, 22 Mei 2022 dini hari WIB. (AFP/Filippo Monteforte)
Bukan sekedar kalah, penampilan Juventus sangat buruk pada laga tersebut. Mereka tercatat hanya punya satu shot sepanjang laga, yaitu lewat Paulo Dybala. Itupun tidak mengenai target. (AFP/Filippo Monteforte)
Juventus memang telah mengamankan slot ke Liga Champions di musim depan. Tetapi, catatan mereka tidak cukup bagus. Si Nyonya Tua nirgelar pertama kalinya sejak era pelatih Del Neri dan hanya mengoleksi 70 poin di liga. (AFP/Filippo Monteforte)
Juventus juga masih memiliki masalah pelik di lini depan. Mereka tercatat hanya mencetak 57 gol sepanjang musim ini, atau sama dengan Udinese yang baru memainkan 37 laga. Padahal, pada musim lalu, Juve mampu mencetak 77 gol di bawah asuhan Andrea Pirlo. (LaPresse via AP/Alfredo Falcone)
Sementara itu, Fiorentina menutup musim dengan cerita indah. La Viola berada di posisi ke-7 dengan 62 poin dan akan tampil di kompetisi antarklub Eropa musim depan. Bonaventura dan kolega akan bermain di UEFA Conference League. Ini adalah kali pertama Fiorentina bermain di level Eropa sejak 2017. (AFP/Filippo Monteforte)

Berita Terkait