Liga Inggris: Tawaran Kontrak Baru Sadio Mane dari Liverpool Kurang Gereget, Bakal Cabut?

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 23 Mei 2022, 07:15 WIB
Liverpool FC - Sadio Mane (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan tidak memiliki rencana untuk menawarkan kenaikan gaji besar kepada Sadio Mane untuk kontrak baru.

Pemain Timnas Senegal kembali tampil impresif untuk The Reds selama musim 2021/2022. Mane mencetak 22 gol dan membuat lima assist dalam 49 penampilan di semua kompetisi.

Advertisement

Kesepakatan Mane saat ini dengan tim Jurgen Klopp akan berakhir Juni mendatang, dan baru-baru ini ada sejumlah spekulasi seputar masa depannya dengan finalis Liga Champions.

Bayern Munchen diyakini tertarik untuk mengontrak pemain berusia 30 tahun itu sebagai pengganti Robert Lewandowski, yang bisa meninggalkan Allianz Arena ke Barcelona di bursa transfer mendatang.

Jika negosiasi kontrak baru buntu, Liverpool terancam kehilangan Mane.

2 dari 5 halaman

Diintai PSG

Pemain Liverpool Sadio Mane (tengah) berebut bola dengan pemain Manchester City Phil Foden (kiri) John Stones (kanan) pada pertandingan sepak bola semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, 16 April 2022. Liverpool menang 3-2. (Adrian DENNIS/AFP)

Selain Bayern, Paris Saint-Germain juga disebut tertarik pada Sadio Mane, yang memiliki 15 gol dan empat assist dalam 33 penampilan Liga Inggris musim ini.

Menurut Football Insider via Sports Mole, Minggu (22/5/2022), Liverpool berencana untuk menawarkan Mane kesempatan untuk memperpanjang masa tinggalnya di Anfield.

Namun, laporan tersebut mengklaim bahwa penyerang tersebut tidak akan ditawari kenaikan besar pada kesepakatannya saat ini, yang diyakini bernilai sekitar £200,000 seminggu.

3 dari 5 halaman

Mohamed Salah

Pemain Liverpool, Mohamed Salah mendappat gangguan dari dua pemain Wolverhampton pada laga di ajang Liga Inggris 2021/2022. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Pemilik Liverpool diduga percaya bahwa negosiasi harus licin. Klub juga berusaha meyakinkan Mohamed Salah untuk menandatangani kesepakatan baru di klub.

Seperti Mane, kontrak Salah akan habis pada Juni mendatang, dan pemain berusia 29 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan dari Anfield, dengan sejumlah klub Eropa dianggap sedang memantau perkembangannya.

Salah juga kembali tampil luar biasa untuk tim Klopp selama musim ini, mencetak 30 gol dan 16 assist dalam 49 penampilan.

Sumber: Sports Mole

4 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool: Final Liga Champions

Mohamed Salah menjadi salah satu daftar teratas pemain yang divaforitkan untuk menjadi pemain terbaik di Liga Inggris musim ini. Ia tak terbendung dalam hal mencetak gol dan memberikan assist untuk Liverpool. Sejauh ini, ada 22 gol dan 14 assist dalam 34 penampilan pemain asal Mesir tersebut. Kini, The Reds masih berpeluang untuk merebut gelar juara liga di satu laga yang tersisa. (AFP/Paul Ellis)

Final Liga Champions

Liverpool Vs Real Madrid

Stade de France

Minggu (29/5/2022)

Pukul: 02.00 WIB

Live: SCTV dan Vidio

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait