5 Pemain Real Madrid yang Jadi Kunci Sabet 2 Gelar Musim 2021/2022

oleh Aryo Atmaja diperbarui 30 Mei 2022, 07:30 WIB
Liga Champions - Ilustrasi Real Madrid Juara Liga Champions Musim 2021-22 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Real Madrid mempertegas dominasinya sebagai tim terbaik Eropa. Los Blancos baru saja merayakan gelar juara Liga Champions 2021/2022 setelah mengalahkan Liverpool di partai final.

Real Madrid menang 1-0 atas Liverpool dalam laga final Liga Champions di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Trofi kali ini sekaligus menjadi yang ke-14 sepanjang sejarah klub.

Advertisement

Sebelum menyabet gelar Liga Champions musim ini, anak asuh Carlo Ancelotti juga meraih gelar kompetisi domestik yaitu juara La Liga untuk yang ke-35.

Real Madrid seperti berlari sendirian di La Liga sejak awal musim. Hingga akhirnya mereka finis di posisi pertama dengan nilai 86 dari 38 laga. Jauh meninggalkan rival abadinya, Barcelona.

Menarik untuk disimak adalah adanya peran para pemain di balik kesuksesan Real Madrid sepanjang musim ini. Siapa saja mereka? Yuk simak ulasan menarik dari Bola.com di bawah ini:

2 dari 7 halaman

Thibaut Courtois

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, (kiri) melakukan penyelamatan di depan pemain Liverpool, Mohamed Salah saat laga final Liga Champions antara Liverpool melawan Real Madrid yang berlangsung di Stade de France, Saint Denis, Sabtu, 28 Mei 2022 waktu setempat. (AP/Christophe Ena)

Kontribusi Thibaut Courtois sebagai penjaga gawang Real Madrid sangat besar musim ini. Pemain Belgia itu lebih sering menyelamatkan situasi Real Madrid.

Dalam banyak kesempatan, Courtois membuat penyelamatan penting dalam pertandingan krusial. Termasuk dalam partai final kontra Liverpool, saat ia menggagalkan peluang emas Mohamed Salah.

Berkat aksinya menggagalkan serangan demi serangan Liverpool, Real Madrid mencatat clean sheet di laga final. Courtois layak menjadi satu di antara penjaga gawang terbaik di dunia.

3 dari 7 halaman

David Alaba

Bek Real Madrid, David Alaba mengumpan bola saat bertanding melawan Athletic Bilbao pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Kamis (2/12/2021). Kemenangan atas Bilbao membuat Madrid kokoh di puncak klasemen dengan 36 poin. (AP Photo/Bernat Armangue)

Real Madrid melakukan pembelian cerdas dengan menggaet David Alaba pada musim panas lalu. Madrid seperti untung besar dengan tidak perlu mengeluarkan uang.

Pemain Austria sukses menggantikan peran Sergio Ramos yang hijrah ke PSG dan Raphael Varane ke Manchester United. Duetnya bersama Eder Militao cukup membuat aman lini belakang Madrid.

4 dari 7 halaman

Luka Modric

Luka Modric. Gelandang asal Kroasia berusia 36 tahun ini didatangkan Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada awal musim 2012/2013 dengan nilai transfer sebesar 35 juta euro. Kini, hingga musim ke-10 bersama Los Blancos ia telah tampil dalam 433 laga di semua ajang dengan torehan 31 gol dan 73 assist. Berbagai gelar bergengsi telah diraihnya, di antaranya 3 kali juara La Liga dan 4 kali juara Liga Champions. (AFP/Pierre-Phiippe Marcou)

Usia bukanlah halangan bagi Luka Modric. Ia tetaplah merupakan pemain penting bagi Real Madrid, meski usianya menginjak 35 tahun.

Perannya sulit tergantikan sebagai gelandang box to box. Ia selalu mendapat kepercayaan bermain dengan catatan 41 caps di ajang La Liga dan Liga Champions musim ini.

5 dari 7 halaman

Vinicius Junior

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, mencetak gol ke gawang Liverpool di final Liga Champions 2021/2022 pada usia 21 tahun 10 bulan 16 hari. (AFP/Javier Soriano)

Pemain asal Brasil itu telah muncul sebagai salah satu penyerang paling berbahaya di dunia di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Vinicius sekarang adalah seorang finisher yang dingin, tenang, dan mitra tepat untuk Benzema. Kombinasinya dengan pemain Prancis itu menjadi kekuatan utama Los Blancos.

Vinicius Junir mencatatkan 48 penampilan di La Liga dan Liga Champions, dengan torehan total 21 gol.

6 dari 7 halaman

Karim Benzema

Bomber Real Madrid, Karim Benzema, mantap di posisi puncak daftar top skor setelah menyumbang satu gol pada leg kedua semifinal kontra Manchester City. Total 15 gol telah ia torehkan di sepanjang Liga Champions musim ini. (AP /Manu Fernandez)

Seperti tua-tua keladi yang makin tua makin jadi. Itulah gambaran yang cocok disematkan untuk Karim Benzema. Pemain 34 tahun itu masih menujukkan profuktivitasnya musim ini.

Benzema keluar sebagai topscorer La Liga maupun Liga Champions. Benar-benar sangat komplet penghargaan individu yang diraihnya.

Benzema mengoleksi 27 gol di La Liga dan 15 gol di Liga Champions. Kehilangan Cristiano Ronaldo, justru membuat Madrid menikmati keran gol dari seorang Benzema.

Sumber: Berbagai sumber

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Persaingan Real Madrid Musim Ini

Berita Terkait