Foto: Balapan Terakhir Marc Marquez di MotoGP pada Musim Ini, Catatkan Posisi Ke-10

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 29 Mei 2022, 21:37 WIB
MotoGP Italia yang berlangsung di Autodromo Internazionale del Mugello, Minggu (29/5/2022), menjadi balapan terakhir bagi Marc Marquez di ajang balap MotoGP pada musim ini. (AP/Antonio Calanni)
Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut memutuskan untuk menjalani operasi keempat di Clinica Mayo, Amerika usai kembali mengalami kecelakaan saat sesi kualifikasi, Sabtu lalu. (AP/Antonio Calanni)
Perfoma Marquez memang mengalami penurunan drastis usai kecelakaan di MotoGP Jerez 2022. Saat itu, ia terjatuh di tikungan ke-3 dan terperosok ke gravel. Tubuhnya terpental ke udara hingga tulang lengan kanan - antara siku dan bahu - mengalami patah. Akibatnya, Marquez diharuskan istirahat hampir semusim penuh. (AFP/Filippo Monteforte)
Pada balapan MotoGP Italia ini, Marc Marquez memulai balapan dari urutan ke-12 dan hanya puas finis di posisi ke-10. The Baby Aliens tercatat belum pernah naik podium pada musim 2022 ini. Posisi terbaiknya yaitu finis di posisi keempat saat MotoGP Spanyol. (AFP/Filippo Monteforte)

Berita Terkait