Foto: Selamat Datang Nottingham Forest, Klub Pemegang 2 Gelar Liga Champions Yang Kembali ke Kasta Tertinggi Liga Inggris

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 30 Mei 2022, 11:27 WIB
Nottingham Forest akhirnya dipastikan akan kembali berkiprah di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Premier League. (AFP/Adrian Dennis)
Anak asuh Steve Cooper itu memastikan tiket promosi usai menundukkan Huddersfield Town dengan skor 1-0 dalam duel final play-off Championship. (AFP/Adrian Dennis)
Cerita kembalinya Nottingham ke Premier League musim depan juga cukup fantastis. Mereka sempat kesulitan di awal musim, tapi bisa perlahan-lahan memanjat klasemen. (AFP/Adrian Dennis)
Kebangkitan Forest dimulai dari datangkan Steve Cooper sebagai pelatih baru di akhir September 2021. Cooper mengubah banyak hal dan meningkatkan mentalitas tim. (AFP/Adrian Dennis)
Tercatat, Nottingham terakhir kali bermain di kasta tertinggi Liga Inggris pada 1999. Kini, setelah 23 tahun berlalu, mereka akhirnya kembali bermain di level top. (AFP/Adrian Dennis)
Sebelum era tahun 1990-an, The Tricky Trees merupakan klub papan atas yang selalu menjadi saingan berat Manchester United dan Liverpool. (AFP/Adrian Dennis)
Di masa jayanya Nottingham Forest merupakan klub sukses dengan sederet prestasi membanggakan. Diantaranya adalah satu gelar Liga Inggris, empat piala Liga, dua trofi piala FA dan yang paling fantastis adalah menjuarai Liga Champions dua kali berturut-turut pada tahun 1978/1979 dan 1979/1980. (AFP/Adrian Dennis)

Berita Terkait