Daftar 23 Pemain Bangladesh untuk Tantang Timnas Indonesia: Sayang Banget, Kenalan Elkan Baggott di Inggris Harus Absen

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 31 Mei 2022, 19:30 WIB
Timnas Bangladesh. (BFF).

Bola.com, Bandung - Timnas Bangladesh berkekuatan 23 pemain untuk beruji coba dengan Timnas Indonesia. Namun, tim berjuluk Bengal Tigers itu tidak membawa Yousuf Zulqurnain Hoque.

Bangladesh akan menantang Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday pada Rabu (1/6/2022) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Advertisement

Yousuf Zulqurnain Hoque adalah penyerang berusia 18 tahun yang membela Ipswich Town U-18 di Inggris.

Bomber berdarah Inggris kelahiran 18 November 2003 itu dikenal bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

2 dari 5 halaman

Harapan Elkan Baggott Pupus

Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (26/5/2022) sore WIB, usai batal menggelar latihan perdana bersama skuat Timnas Indonesia pasca SEA Games 2021 sebagai persiapan menghadapi laga uji coba menghadapi Timnas Bangladesh. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Baggott adalah pemain Ipswich Town U-23. Dia beberapa kali membela tim senior. Sebelumnya, pemain berusia 19 tahun itu lama bermain untuk tim U-18.

"Ada satu pemain asal Bangladesh yang bermain di Ipswich Town U-18. Saya berharap dia dapat bermain ketika melawan Timnas Indonesia," ujar Baggott.

Namun, keinginan Baggott bertepuk sebelah tangan. Pelatih Bangladesh, Javier Cabrera tidak memanggil Yousuf Zulqurnain Hoque untuk melawan Timnas Indonesia.

"Kami harus menang atas Bangladesh dan bermain baik. Ini supaya kami bisa memacu diri menjadi lebih baik," imbuh Baggott.

3 dari 5 halaman

Persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Bangladesh berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, jelang duel menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday, Rabu (1/6/2022). (Instagram/@bff_football)

Mayoritas pemain Bangladesh berasal dari kompetisi domestik. Bengal Tigers bermodalkan tiga kiper, empat bek, lima gelandang, dan tujuh penyerang.

Sama seperti Timnas Indonesia, Bangladesh juga tengah melakukan persiapan sebelum berkiprah di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada pertengahan Juni 2022.

4 dari 5 halaman

Ranking FIFA

Bangladesh tergabung di Grup E bersama tuan rumah Malaysia, Bahrain, dan Turkmenistan.

Di atas kertas, kualitas Bangladesh masih di bawah Timnas Indonesia. Bengal Tigers hanya menduduki posisi ke-188 ranking FIFA, sementara Asnawi Mangkualam dkk. bercokol di peringkat ke-159.

5 dari 5 halaman

23 Pemain Bangladesh untuk Melawan Timnas Indonesia

Kiper: Anisur Rahman, Ashraful Rana, Mohammad Naeem

Bek: Tutul Hossain, Riyadul Hasan, Rahmat Mia, Raihan Hasan, Isa Faisal, Yassin Arafat, Bishwanath Ghosh, Rimon Hossain

Gelandang: Jamal Bhuiyan, Meraj Hossain, Papon Singh, Sohail Rana, Bipolu Ahmed, Atiqur Rahman Fahad

Penyerang: Mohammad Ibrahim, Rakib Hossain, Zafar Iqbal, Faisal Ahmed, Mahabubur Rahman, Sajjad Hossain

Berita Terkait