Foto: Kecewa Klub Kesayangan Turun Kasta, Suporter Saint-Etienne Ngamuk dan Serang Pemain

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 31 Mei 2022, 20:07 WIB
Suporter Saint-Etienne tak mampu membendung amarah usai tim kesayangannya dipastikan terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Prancis. Para suporter yang murka tersebut terlihat mengamuk dan menyerang para pemain di lapangan. (Kolase Foto AFP)
Suporter Saint-Etienne yang kecewa berat usai dipastikan klubnya terdegradasi langsung meluapkan kemarahan dengan turun kelapangan. (AFP/Jean-Philippe Ksiazek)
Juara 10 kali Liga Prancis itu harus rela terdegradasi usai tumbang dari Auxerre pada babak play-off degradasi, Senin (30/5/2022). Mereka takluk 4-5 pada babak adu penalti. (AFP/Jean-Philippe Ksiazek)
Suporter Saint Etienne yang murka langsung masuk ke dalam lapangan. Situasi di Stadion Geoffrey Guichard markas Saint Etienne menjadi amat kacau dan tidak terkendali. (AFP/Jean-Philippe Ksiazek)
Suporter yang terlanjur mengamuk melampiaskan amarah kepada para pemain. Mereka melempari pemain Saint Etienne dengan flare. (AFP/Jean-Philippe Ksiazek)
Tak hanya itu, para suporter juga mencoba untuk membakar bangku-bangku di tribun. Polisi anti-huru-hara dan pemadam kebakaran kemudian dikerahkan untuk meredam kerusuhan tersebut. (AFP/Jean-Philippe Ksiazek)
Selain Saint Etienne, klub lainnya yang terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Prancis adalah Metz dan Bordeaux. Kedua klub tersebut secara berurutan meneyelesaikan musim di posisi ke-19 dan 20. (AFP/Jean-Philippe Ksiazek)