Liga Inggris: Bedol Old Trafford Resmi Dimulai! Setelah Paul Pogba, Giliran Lord Lingard

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 01 Jun 2022, 23:33 WIB
Jesse Lingard berencana untuk hengkang dari Manchester United karena jarang mendapatkan tempat untuk bermain. Hal tersebut membuat Newcastle dan West Ham berebut mendapatkan tanda tangannya. Sayang, winger 28 tahun tersebut gagal pindah usai pihak MU tak mengizinkannya. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Manchester United mulai mengumkan bedol Old Trafford. Setelah Paul Pogba, giliran Jesse Lingard resmi cabut dari MU.

Seperti Pogba, Lingard juga meninggalkan MU dengan status bebasr transfer setelah kontraknya habis.

Advertisement

"Kami mendoakan yang terbaik untuk kariermu, Jesse Lingard," demikian pernyataan MU di Twitter, Rabu (1/6/2022).

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Lingard bakal cabut dari MU di musim panas nanti. Alhasil ia berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain di partai itu, meski jadi pemain pengganti.

Namun sayangnya, Ralf Rangnick tidak memberikan kesempatan itu. Alhasil Lingard dan saudaranya meradang di media sosial.

2 dari 5 halaman

Sudah Mentok

Para pemain Manchester United (dari kiri ke kanan), Jesse Lingard, Paul Pogba, dan Anthony Martial, merayakan gol ke gawang Fenerbahce pada laga Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Kamis (20/10/2016). (AFP/Oli Scarff)

Jesse Lingard di musim ini memang minim tampil bersama MU, bahkan tidak ada separuh musim. Ia baru bermain sebanyak 16 kali, dan mengoleksi dua gol.

Lingard sejauh ini mendapatkan banjir tawaran baik dari dalam maupun dari luar Inggris. nama Newcastle dilaporkan jadi kandidat terkuat untuk mendapatkan jasa Lingard di musim panas ini.

3 dari 5 halaman

Siapa Lagi?

Juan Mata. Gelandang serang Spanyol berusia 34 tahun yang telah berseragam Manchester United selama 9 musim ini mulai terpinggirkan dari skuat utama sejak musim 2019/2020 lalu. Kehadiran Bruno Fernandes dan pemain muda lainnya membuat dirinya menjadi akrab dengan bangku cadangan. Bersama Nemanja Matic di laga kandang terakhir MU kontra Brentford (2/5/2022), keduanya sudah memberi isyarat akan meninggalkan Old Trafford akhir musim ini. (AP/Dave Thompson)

Selain Pogba dan Lingard, Nemanja Matic juga sudah pamitan. Begitu juga Edinson Cavani. Juan Mata juga siap untuk meninggalkan Setan Merah dengan status bebas transfer pada akhir Juni.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pramusim MU

Manchester United - Ten Hag dikelilingi Ronaldo dan Jadon Sancho (Bola.com/Adreanus Titus)

Bangkok, Thailand 12 Juli 2022

  • Manchester United Vs Liverpool

Melbourne, Australia 15 Juli 2022

  • Melbourne Victory Vs Manchester United

Melbourne, Australia 19 Juli 2022

  • Manchester United Vs Crystal Palace

Perth, Australia 23 Juli 2022

  • Manchester United Vs Aston Villa

Oslo, Norwegia 30 Juli 2022

  • Manchester United Vs Atletico Madrid
5 dari 5 halaman

Jejak MU Musim Lalu

Berita Terkait