Foto: Dengan Berbagai Alasan, 5 Pemain Top Berikut Bisa Saja Meninggalkan Liga Inggris Meski Baru Semusim Membela Klub Barunya

oleh Hendriyan diperbarui 02 Jun 2022, 19:23 WIB
Musim 2021/2022 yang baru saja usai telah menjadi cermin bagi beberapa pemain yang berlaga di Liga Inggris untuk menatap musim baru di depan. Bahkan 5 pemain top berikut yang baru semusim membela klubnya berpotensi untuk meninggalkan Liga Inggris dengan berbagai alasan. Siapa saja? Berikut uraiannya. (AFP/Lindsey Parnaby)
Leon Bailey. Setelah kehilangan Jack Grealish yang hijrah ke Manchester City, Aston Villa yang mendapat dana besar dari hasil penjualan tersebut mendatangkan Leon Bailey dari Bayer Leverkusen di awal musim 2021/2022. Sayap kiri Jamaika berusia 24 tahun tersebut didatangkan dengan nilai transfer sebesar 32 juta euro. Nyatanya penampilannya sejauh ini sungguh jauh dari yang diharapkan. Akibat sering dilanda cedera, ia hanya tampil 18 kali di Liga Inggris dengan hanya mencetak 1 gol dan 2 assist dan diprediksi akan meninggalkan klub di awal musim 2022/2023. (AFP/Oli Scarff)
Bryan Gil. Sayap kiri Spanyol berusia 21 tahun ini sejatinya adalah milik Tottenham Hotspur usai didatangkan dari Sevilla pada awal musim 2021/2022 dengan nilai transfer sebesar 25 juta euro. Namun di bawah asuhan Anotonio Conte, sang pemain tidak banyak mendapat kesempatan bermain di Liga Inggris dengan hanya tampil dalam 9 laga. Ia pun lalu dipinjamkan ke Valencia pada tengah musim 2021/2022 dan mampu tampil reguler di La Liga sehingga berpeluang dipermanenkan di musim 2022/2023. (AFP/Jose Jordan)
Marc Cucurella. Tampil mengesankan bersama Brighton and Hove Albion membuat bek kiri Spanyol berusia 23 tahun ini menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Bahkan juara Liga Inggris musim ini Manchester City pun ikut memburu sang pemain. (AFP/Glyn Kirk)
Cristiano Ronaldo. Manchester United yang hanya finis di posisi ke-6 di Liga Inggris musim 2021/2022 otomatis kehilangan kesempatan untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Hal inilah yang membuat Cristiano Ronaldo yang baru semusim bergabung kembali dengan Setan Merah usai petualangannya bersama Real Madrid dan Juventus bisa saja meninggalkan Old Trafford untuk bergabung dengan klub yang memberinya kesempatan berlaga di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Eropa. (AFP/Glyn Kirk)
Romelu Lukaku. Striker Belgia berusia 29 tahun yang didatangkan kembali oleh Chelsea pada awal musim 2021/2022 dari Inter Milan setelah sempat jadi milik Chelsea pada awal musim 2011/2012 namun akhirnya lebih banyak dipinjamkan ke beberapa klub ini nyatanya tampil tak sesuai harapan di periode keduanya berseragam Chelsea. Nilai transfer sebesar 113 juta euro seakan sia-sia bagi chelsea dimana ia hanya mencetak 8 gol di Liga Inggris dari 26 laga. Ia pun telah bersiap hengkang dari Chelsea untuk kembali ke Inter Milan pada musim 2022/2023 dengan status pinjaman meski harus memangkas gajinya. (AFP/Lindsey Parnaby)

Berita Terkait