Foto: Detik-detik Son Heung-min Bertemu dengan Idolanya, 'Apakah Neymar Mengenal Saya?'

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 03 Jun 2022, 10:07 WIB
Momen unik terjadi saat laga persahabatan antara Korea Selatan melawan Brasil di Seoul's Sang-am Stadium, Seoul, Korea Selatan, Kamis (01/06/2022) malam WIB. Meski kalah dengan skor 1-5, pertandingan tersebut terasa istimewa bagi Son Heung-min karena mampu berjumpa dengan idolanya, Neymar. (AFP/Anthony Wallace)
Korea Selatan dan Brasil sebelumnya sudah bertemu sebanyak enam pertandingan dalam sejarah. Selecao lebih perkasa dengan catatan lima kemenangan sementara satu laga lainnya dimenangkan Korea Selatan. Pada pertemuan ketujuh ini, gol kemenangan Brasil dicetak oleh Richarlison (7'), Neymar (42' dan 57'), Philippe Coutinho (80'), dan Gabriel Jesus (90+3'). Sementara itu, satu gol dari Korea Selatan dicetak oleh Hwang Ui-jo. (AFP/Jung Yeon-je)
Bagi Son Heung-min, pertandingan tersebut terasa spesial karena mampu berjumpa dengan pemain idolanya, Neymar. Uniknya lagi, meski telah menjadi superstar sepak bola, ia mengungkapkan pertanyaan menggelitik ke rekan satu klubnya, Emerson Royal mengenai apakah Neymar mengenal dirinya. Hal tersebut diungkapkan Emerson usai memberi tahu ESPN tentang percakapannya dengan pemain berusia 29 tahun tersebut. (AFP/Jung Yeon-je)
'Hei Son, tentu saja ia mengenal Anda, kawan. Sama seperti Anda mengaguminya, ia juga mengagumi Anda. Anda seorang bintang, Anda banyak memainkan bola'. Jawab Emerson. Musim ini Son Heung-min tampil gemilang bersama Tottenham Hotspur. Ia mampu menyabet gelar sepatu emas Liga Inggris bersama Mohamed Salah dan sukses mengantarkan The Lillywhites untuk masuk ke Liga Champions musim depan. (AFP/Jung Yeon-je)
Usai laga tersebut, Son Heung-min berkesempatan untuk bertukar jersey dengan Neymar. Sonny (julukan Son Heung-min) memang memiliki kepribadian yang banyak dikagumi banyak orang. Meski telah menjadi seorang superstar, ia tetap bersikap rendah hati. (AFP/Anthony Wallace)

Berita Terkait