Drama Striker Asing Persebaya Segera Berakhir, Silvio Junior Merapat

oleh Aditya Wany diperbarui 04 Jun 2022, 17:00 WIB
Persebaya_Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sempat menghadapi dilema dengan kegagalan merekrut striker asing. Tak tanggung-tanggung, sekitar tiga nama sudah hampir sepakat, tapi urung merapat ke Kota Pahlawan.

Kini, teka-teki striker asing itu segera berakhir. Satu nama hampir pasti bergabung dengan Persebaya. Pemain yang dimaksud adalah Silvio Rodrigues Pereira Junior, striker asal Brasil.

Advertisement

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, sudah berdiskusi dengan jajaran staf kepelatihan mengenai striker baru ini. Menurutnya, ada kesesuaian gaya permainan Persebaya dengan striker berusia 28 tahun tersebut.

"Kami ambil dia karena kualitasnya. Nanti kami juga melihat kondisinya dulu seperti apa. Tanggal 9 Juni rencananya tim berangkat ke Bandung untuk turnamen pramusim,” ungkap pelatih berusia 52 tahun itu.

 

2 dari 5 halaman

Sempat Dikaitkan Beberapa Nama

Sebelumnya, sejumlah nama sudah sempat dikabarkan akan bergabung Persebaya. Sempat muncul Luc Castaignos hingga Jefferson Assis. Tapi, manajemen klub gagal mencapai kesepakatan dengan nama-nama itu.

Kini, keberadaan Silvio akan menambah kekuatan Persebaya. Silvio tercatat pernah berkarier di sejumlah negara selain negara asalnya. Di antaranya adalah Ukraina, Albania, Slovakia, Azerbaijan, hingga Uni Emirat Arab.

 

 

3 dari 5 halaman

Lengkapi Slot Pemain Asing

Winger asing Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto. (Bola.com/Aditya Wany)

Kedatangan Silvio Junior nantinya akan melengkap slot pemain asing Persebaya. Dua rekan senegaranya sudah bergabung, yakni bek Leo Lelis dan gelandang Higor Vidal. Satu lagi adalah winger asal Jepang, Sho Yamamoto.

Belum ada kepastian bahwa Silvio bisa diturunkan dalam turnamen pramusim 2022. Persebaya sendiri tergabung di Grup C yang dimainkan di Bandung dalam turnamen yang belum diberi nama meski akan dimulai pada 11 Juni mendatang itu.

 

4 dari 5 halaman

33 Pemain

Liga 1 - Ilustrasi Logo Persebaya Surabaya BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Persebaya sendiri saat ini tercatat sudah memiliki sebanyak 33 pemain yang bergabung dalam skuatnya. Kebanyakan dari mereka masih berusia muda yang dipromosikan dari tim junior Persebaya sendiri.

Di Liga 1 2022/2023, Bajul Ijo memasang target bisa menembus tiga besar. Hal itu didasarkan pada keberhasilan musim lalu yang mampu menduduki peringkat kelima klasemen akhir yang juga mengandalkan banyak pemain muda.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Berita Terkait