Foto: Manuver Cantik Mitch Evans jelang Akhir Balapan jadi Penentu Kemenangan atas Jean-Eric Vergne di Formula E Jakarta 2022

oleh Hendriyan diperbarui 04 Jun 2022, 18:43 WIB
Pebalap dari tim Jaguar TCS Racing, Mitch Evans berhasil meraih gelar juara di balapan Formula E Jakarta 2022 yang merupakan seri ke-9 di Jakarta International e-Prix Circuit, Ancol, Sabtu (4/6/2022). Kemenangang pebalap Selandia Baru berusia 27 tahun itu baru ditentukan di menit-menit akhir jelang balapan usai saat berhasil menyalip pebalap dari tim DS Techeetah, Jean-Eric Vergne. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Pada sesi kualifikasi, Mitch Evans hanya sampai di babak semifinal usai dikalahkan Jean-Eric Vergne. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Jean-Eric Vergne sendiri akhirnya menempati posisi pole posistion setelah di bakak final kualifikasi mengalahkan rekan setimnya, Antonio Felix da Costa. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Jean-Eric Vergne sempat memimpin hingga menit-menit akhir balapan dan terlihat akan mulus hingga garis finis di depan Mitch Evans. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Hingga akhirnya Mitch Evans melakukan manuver cantik dari bagian dalam lintasan untuk menyalip mobil Jean-Eric Vergne dan sukses melewatinya. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Dua lap menjelang finis, persaingan kian tajam antara keduanya. Mitch Evans yang mulai bermasalah dengan ban belakangnya terus diburu oleh Jean-Eric Vergne. Sementara di posisi ketiga, Edoardo Mortara justru hampir melewati Jean Eric-Vergne di posisi kedua. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Namun, di akhir perlombaan posisi tidak berubah. Mitch Evans finis di posisi pertama, diikuti Jean-Eric Vergne di posisi kedua dan Edoardo Mortara harus puas di posisi ketiga. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Dengan kemenangan ini, Mitch Evans berhasil mengoleksi total 109 poin dan sementara menempati posisi ke-4 di klasemen sementara hingga seri ke-9. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Pimpinan klasemen masih dipegang oleh pembalap dari tim Mercedes-EQ Formula E, Stoffel Vandoorne yang mengemas 121 poin, diikuti Jean-Eric Vergne di posisi ke-2 dengan 116 poin dan Edoardo Mortara di posisi ke-3 dengan 114 poin. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Berita Terkait