Foto: Menangkan Kejuaraan Roland Garros 2022, Berikut Aksi-aksi Memukau Rafael Nadal Sang Raja Tanah Liat

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 06 Jun 2022, 09:03 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal sukses menjadi pemenang di Prancis Terbuka atau Roland Garros 2022 setelah mengalahkan petenis Norwegia, Casper Ruud yang berlangsung di Court Philippe-Chatrier, Stade Roland Garros, Paris pada Minggu (05/06/2022) malam WIB. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)
Nadal mengalami perlawanan sengit di set pertama. Sempat unggul dua gim, skor petenis 36 tahun itu bisa ditipiskan oleh Ruud menjadi 2-1 pada gim ketiga. Hal tersebut berlanjut hingga gim keenam dan kedelapan yang berselisih dua angka. (AFP/Christophe Aarchambault)
Eror yang dilakukan Casper Ruud pada poin krusial (30-40) usai melakukan back hand yang tidak akurat, memberikan keuntungan kepada Nadal. Hal tersebut sukses dimanfaatkan oleh petenis asal Spanyol itu untuk memenangi gim kesembilan dan menutup set pertama dengan skor 6-3. (AFP/Christophe Aarchambault)
Berbeda dengan set pertama, Rafael Nadal malah tertinggal terlebih dahulu dengan skor 1-3 di set kedua. Namun, ia mampu membalikkan keadaan dan menyapu bersih lima gim berikutnya dengan meraih kemenangan, serta menutup set kedua dengan keunggulan 6-3. (AFP/Thomas Samson)
Pada gim ketiga atau penentuan, Rafael Nadal bisa dibilang tanpa perlawanan. Ia tanpa kesulitan unggul 5-0 dari Casper Ruud. (AP/Michel Euler)
Pukulan Backhand Nadal yang gagal dikembalikan oleh Ruud membuat petenis kelahiran Mallorca itu menutup gim keenam di set ketiga dengan skor 6-0. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)
Atas kemenangan ini, Rafael Nadal sukses meraih trofinya yang ke-14 di Roland Garros yang sekaligus menasbihkan dirinya sebagai Sang Raja Tanah Liat. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)