Foto: Berkat Gol Bunuh Diri Kapten Ukraina, Wales Lolos ke Piala Dunia Setelah 64 Tahun Penantian

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 06 Jun 2022, 12:17 WIB
Wales menjadi negara zona Eropa terakhir yang berhasil menyabet satu tiket lolos ke Piala Dunia 2022. Ini adalah kali pertama sejak 64 tahun lalu, Wales kembali menjadi tim peserta di Piala Dunia. (AP/Rui Vieira)
Kepastian itu didapat Wales usai menaklukkan Ukraina pada laga final Path A Playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa. (AP/Rui Vieira)
Laga yang digelar di Stadion Cardiff City, Minggu (5/6/2022) berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. (AP/Rui Vieira)
Kemenangan The Dragons didapat berkat gol bunuh diri yang dicetak oleh kapten timnas Ukraina Andriy Yarmolenko pada menit ke-34. (AP/Rui Vieira)
Namun gol bunuh diri tersebut juga terdapat andil pemain Wales yakni Gareth Bale. Berawal dari tendangan bebas Bale beberapa meter di depan kotak penalti Ukraina, Andriy Yarmolenko yang berusaha menghalau umpan justru menyundul bola hingga masuk ke gawang sendiri. (AP/Rui Vieira)
Atas hasil itu, Wales menjadi tim terakhir yang bergabung di Grup B putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka akan satu grup bersama Inggris, Iran, dan Amerika Serikat. (AP/Rui Vieira)

Berita Terkait