Duet Lini Depan Paling Sangar di Grup A Piala Presiden 2022: Aksi Pasangan Baru

oleh Hery Kurniawan diperbarui 08 Jun 2022, 12:00 WIB
Piala Presiden 2022 - Duet Maut di Grup A Piala Presiden 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Piala Presiden 2022 akan segera dimulai. Ajang itu bakal dibuka di Stadion Manahan yang terletak di kota Solo pada 11 Juni 2022 mendatang.

Sang tuan rumah, Persis Solo akan menjamu PSS Sleman dalam laga pembuka itu. Sebelum pertandingan dimulai, rencananya bakal ada seremoni pembukaan yang dikemas dengan meriah.

Advertisement

Grup A Piala Presiden 2022 ini memang cukup menarik. Karena diisi oleh lima klub yakni Persis Solo, PSS Sleman, PSIS Semarang, Dewa United, dan Persita Tangerang.

Mereka akan bersaing mendapatkan dua tiket untuk bisa lolos ke fase gugur. Dengan adanya lima klub ini tentu persaingan akan berjalan cukup sengit.

Salah satu hal yang patut dinanti dari Grup A adalah adanya duet penyerang baru dari klub peserta. Paling tidak ada dua klub yang punya duet penyerang baru. Ajang ini jadi ujian perdana kelayakan mereka.

2 dari 6 halaman

Taisei Marukawa - Carlos Fortes

PSIS Semarang membuat gebrakan dalam menyambut Liga 1 musim depan dengan merekrut Taisei Marukawa dan Carlos Fortes. (dok. PSIS)

PSIS Semarang jadi salah satu klub yang menarik perhatian jelang bergulirnya musim baru Liga 1. Mereka mendatangkan tiga pemain asing baru yang berkualitas.

Mereka adalah Taisei Marukawa, Carlos Fortes, dan Ali Sesay. Yang paling menarik perhatian tentu kedatangan Marukawa dan Fortes.

Keduanya sudah membuktikan kualitas masing-masing di musim lalu. Fortes begitu tajam di lini depan.

3 dari 6 halaman

Pembuktian Pemain Terbaik

Taisei Marukawa (kanan) dan Carlos Fortes (kiri) sudah mengikuti sesi latihan PSIS Semarang di Stadion Citarum pada Rabu (25/5/2022). (Dok. PSIS Semarang)

Sementara itu, Marukawa sangat bagus sebagai pemberi assist. Pemain asal Jepang itu juga cukup bisa diandalkan untuk mencetak gol.

Kombinasi Marukawa dan Fortes sudah terlihat saat PSIS menang 2-1 atas PSM dalam laga uji coba belum lama ini. Fortes mencetak gol dari assist yang diberikan Marukawa.

4 dari 6 halaman

Gerard Artigas - Samsul Arif

Penyerang anyar Persis Solo, Gerard Artigas. (dok. Persis Solo)

Sejak berlaga di Liga 2 2021, Persis memang sudah menarik perhatian. Saat itu mereka sudah mampu mengumpulkan pemain-pemain berkualitas.

Di musim ini, jumlah pemain berkualitas itu bertambah. Termasuk dengan kedatangan penyerang asing asal Spanyol, Gerard Artigas.

5 dari 6 halaman

Kesempatan Pertama

Samsul Arif, penyerang senior yang bakal jadi pesaing berat bagi Gerard Artigas (Dok. Persis Solo)

Pemain berusia 27 tahun itu masih belum teruji di laga uji coba. Ia baru akan mendapatkan kesempatan unjuk kebolehan pada Piala Presiden 2022 nanti.

Menariknya, Artigas kemungkinan besar akan berduet dengan Samsul Arif di lini depan Persis. Keduanya terpaut usia 10 tahun. Tentu saja Samsul lebih tua.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Persaingan di Musim Lalu