Foto: The Minions dan The Daddies Jadi Ujung Tombak Dominasi Ganda Putra Indonesia di Hari Pertama Daihatsu Indonesia Masters 2022

oleh Hendriyan diperbarui 07 Jun 2022, 23:57 WIB
Hari pertama turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2022 yang mempertandingkan babak kualifikasi di semua nomor dan babak utama di nomor ganda putra dan putri yang digelar di Istora Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022), para wakil Indonesia melaju mulus ke babak 16 besar ganda putra dan putri serta meloloskan 1 tunggal putra, 1 tunggal putri dan 3 ganda putri ke babak utama. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Di nomor ganda putra, Indonesia meloloskan 6 pasang ganda putra ke babak 16 besar. Satu-satunya ganda putra yang tumbang di hari pertama adalah juara All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang takluk dari rekan senegaranya, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dengan rubber game, 21-19, 12-21 dan 16-21. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Dua unggulan teratas, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga lolos ke babak 16 besar usai menang dua game langsung atas lawan-lawannya. The Minions menaklukkan pasangan kakak beradik Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov, sementara The Daddies menyingkirkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede. Tiga pasangan lain yang memastikan lolos adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusmawardana/Yeremia Yacob Rambitan. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Di nomor ganda putri, Indonesia meloloskan 4 wakilnya ke babak 16 besar setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak pertama. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Melani Mamahit/Tryola Nadia, Febby Valencia Gani/Ribka Sugiarto dan Meilysa Puspita Sari/Rachel Allessya Rose. Sementara dari babak kualifikasi, Indonesia meloloskan 3 pasangan muda ke babak utama, yaitu Titis Maulida Rahma/Bernadine Anindiya Wardana, Arlya Nabila Munggaran/Agnia Sri Rahayu dan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Sementara dari babak kualifikasi nomor tunggal putra dan putri, Indonesia meloloskan masing-masing 1 pemain. Di tunggal putra, Chico Dwi Aura Wardoyo lolos ke babak utama setelah menang di final kualifikasi atas pemain Mesir, Adham Hatem Elgamal dengan dua set langsung 21-14, 21-18. (PBSI)
Di tunggal putri, Indonesia meloloskan Putri Kusuma Wardani ke babak utama setelah di kualifikasi mengalahkan pemain Mesir, Doha Hany dengan dua game langsung 21-4, 21-8. (PBSI)

Berita Terkait