Foto: Inggris Imbangi Jerman Lewat Gol Penalti Harry Kane di UEFA Nations League

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 08 Jun 2022, 08:11 WIB
Setelah menderita kekalahan dari Hungaria pada akhir pekan lalu, kali ini Inggris mendapatkan satu poin usai menahan imbang Jerman pada matchday 2 Grup 3 UEFA Nations League A 2022/23 di Allianz Arena, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB. (AFP/Tobias Schwarz)
Jerman memulai pertandingan dengan lebih baik dan dominan. Sementara itu, performa Inggris tak lantas membaik dari laga sebelumnya. Pasukan Gareth Southgate bahkan harus tertinggal satu angka terlebih dahulu pada menit ke-23. Untungnya, gol dari Hofmann (kanan) dianulir wasit karena offside usai mengkonfirmasi keputusan tersebut lewat VAR. (AP/Markus Ulmer)
Inggris cukup beruntung tidak kebobolan dalam 45 menit babak pertama meski Jerman banyak melancarkan serangan-serangan berbahaya ke gawang yang dikawal Jordan Pickford. (AP/Markus Ulmer)
Serangan-serangan Jerman akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-50. Berawal dari umpan Kimmich, Hofmann yang berada di kotak penalti sukses melesatkan tembakan terarah dan menjadi gol. (AFP/Christof Stache)
Tertinggal satu gol membuat Inggris kehilangan konsentrasi. Tidak ada perlawanan dari skuat The Three Lions dan tampaknya kemenangan sudah di tangan Jerman. (AP/Markus Ulmer)
Namun, Dewi Fortuna masih berbaik hati. Inggris mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-86 usai Schlotterbeck menjatuhkan Kane di kotak terlarang. Penyerang Tottenham tersebut maju sebagai algojo dan menuntaskan eksekusinya dengan sempurna. (AP/Markus Ulmer)
Tidak ada gol tambahan hingga sisa laga. Skor 1-1 mengakhiri duel 90 menit kedua tim. (AP/Markus Ulmer)

Berita Terkait