Bursa Transfer Liga Spanyol: Marco Asensio Kirim Sinyal Cabut dari Real Madrid, Apa Penyebabnya?

oleh Aryo Atmaja diperbarui 08 Jun 2022, 21:15 WIB
Gelandang Liverpool, Fabinho, berebut bola dengan pemain Real Madrid, Marco Asensio, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (15/4/2021). Kedua tim bermain imbang tanpa gol. (AP/Jon Super)

Bola.com, Jakarta - Masa depan gelandang Marco Asensio di Real Madrid tampaknya tidak sedang baik-baik saja. Ia berpotensi hengkang dari Santiago Bernabeu.

Winger Real Madrid itu buka suara terkait rumor ia akan meninggalkan Real Madrid. Ia menyebut opsi untuk cabut dari Los Blancos memang tersedia di musim panas ini.

Advertisement

Winger berusia 26 tahun sebenarnya merupakan salah satu pemain yang tampil ciamik di skuat Real Madrid musim ini., Ia berhasil mengemas 10 gol dari 31 pertandingan La Liga musim ini.

2 dari 6 halaman

Performa Menurun

Pemain Real Madrid Marco Asensio (kiri) melindungi bola dari pemain Osasuna Ruben Garcia pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol di Stadion El Sadar, Pamplona, Spanyol, 20 April 2022. Real Madrid menang 3-1. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Meski begitu, jam bermain Asensio bisa dikatakan mulai menurun. Posisinya mulai tergeser oleh winger muda El Real, Rodrygo, sehingga ia digosipkan akan cabut di musim panas nanti.

Ketika dikonfirmasi mengenai rumor itu, begini jawaban sang winger. "Untuk saat ini saya masih fokus di Timnas [Spanyol], baru setelahnya kami akan berbicara dengan Real Madrid," buka Asensio kepada Marca.

3 dari 6 halaman

Bisa Pergi

Penyerang Real Madrid Marco Asensio berebut bola dengan bek Atletico Madrid Renan Lodi pada pekan ke-17 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB (13/12/2021). Real Madrid berhasil menaklukkan rival sekotanya Atletico Madrid dengan skor 2-0. (AP Photo/Bernat Armangue)

Asensio mengakui bahwa ia bisa pergi dari Real Madrid. Ia akan mengambil opsi itu jika ia tidak diberi jam bermain reguler di musim depan.

"Kita lihat apa yang akan terjadi dengan masa depan saya. Apakah saya akan memperbaharui kontrak atau pergi dari Real Madrid?"

"Ada opsi lain yaitu saya menghabiskan sisa kontrak saya di Madrid yang habis tahun depan. Namun saya bisa bilang masa depan saya tidak tergantung apakah saya ikut bermain di Piala Dunia atau tidak,"

4 dari 6 halaman

Tidak Terganggu Rumor

Rekan Benzema, Marco Asensio juga berhasil menorehkan namanya di daftar pencetak hattrick Liga Spanyol pada musim ini. Asensio melakukan hal tersebut saat Real Madrid pesta 6-1 ke gawang Real Mallorca pada pekan keenam. (AFP/Oscar Del Pozo)

Lebih lanjut, Asensio mengaku tidak terganggu dengan rumor-rumor yang beredar. Ia menilai rumor transfer itu merupakan sesuatu yang wajar bagi seorang pesepakbola.

"Rumor transfer merupakan bagian dari sepakbola. Apalagi bermain di klub seperti Real Madrid, anda tidak bisa terlepas dari yang namanya rumor,"

"Pemain-pemain yang tampil di level tertinggi selalu mendapatka ngosip transfer. Di setiap musim panas selalu banyak pemain yang datang dan pergi dan itulah kehidupan di sepakbola," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Mulai Ditawarkan

Menguasai jalannya pertandingan, Real Madrid justru baru unggul 1-0 di babak kedua pada menit ke-63. Gol dicetak Marco Asensio lewat sepakan melengkung yang tidak mampu dibendung kiper Alaves, Fernando Pacheco. (AP/Manu Fernandez)

Menurut gosip yang beredar, Jorge Mendes selaku agen Asensio mulai bergerak untuk mencarikan klub baru bagi sang winger.

Salah satu klub yang dirumorkan ditawari Asensio adalah raksasa Premier League, Manchester United.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 8/6/2022)

6 dari 6 halaman

Tengok Pencapaian Real Madrid di Musim Ini

Berita Terkait