Foto: Ragam Selebrasi saat Belgia Pesta Gol 6-1 ke Gawang Polandia di UEFA Nations League 2022

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 09 Jun 2022, 10:43 WIB
Belgia berhasil memetik kemenangan besar pada matchday kedua Grup A4 UEFA Nations League 2022 melawan Polandia yang berlangsung di The King Baudouin Stadium, Brussels, pada Kamis (09/06/2022) dini hari WIB. Enam gol Red Duivels dicetak oleh Axel Witsel (42'), Kevin De Bruyne (59'), Leandro Trossard (73', 80'), Leander Dendoncker (83'), dan Lois Openda (90+3'). Sementara satu-satunya gol Polandia dicetak oleh sang bintang Robert Lewandowski (28'). (Foto Kolase: AFP dan AP)
Robert Lewandowski menjadi pencetak gol pertama dan satu-satunya bagi Polandia di laga tersebut. Berawal dari umpan terobosan lob Sebastian Szymanski, Lewandowski yang sebenarnya tidak di posisi ideal berhasil menyentuh bola dengan kaki kirinya melewati kiper Simon Mignolet. (AFP/Kenzo Tribouillard)
Gol penyama kedudukan dicetak oleh Axel Witsel (kanan) tiga menit sebelum waktu normal babak pertama usai. Ia berhasil memanfaatkan kemelut di muka gawang Polandia dan berhasil melesatkan bola lewat kaki kanannya. (AP/Geert Vanden Wijngaert)
Kevin De Bruyne membuat Belgia berbalik unggul di babak kedua. Pemain Manchester City tersebut sukses mencetak gol usai bekerjasama dengan Eden Hazard. (AFP/Virginie Lefour)
Tuan rumah semakin menggila dan berhasil menjauhkan kedudukan menjadi 4-1 lewat dua gol yang dicetak oleh Leandro Trossard pada menit ke-73 dan ke-80. Gol pertama Trossard pada laga ini dilakukan dengan mengecoh dua pemain belakang Polandia sebelum menaklukkan kiper Dragowski. Sementara gol keduanya, dicetak usai memainkan umpan brilian satu-dua dengan Yannick Carrasco. (AFP/Kenzo Tribouillard)
Tuan Rumah Belgia masih tak puas dengan kemenangan 4-1. Red Duivels kembali menambah angka lewat Leander Dendoncker di tujuh menit sebelum waktu normal pertandingan usai. (AFP/Geert Vanden Wijngaert)
Penderitaan Lewandowski dkk masih belum berhenti usai Lois Openda membobol gawang Dragowski pada menit ke-90+3. Gol itu menjadi gol terakhir di laga tersebut dan membuat Belgia menang telak 6-1 atas Polandia. (AFP/Dirk Waem)