Piala Presiden 2022: Persebaya Bawa 32 Pemain ke Bandung, Ini Daftarnya

oleh Aditya Wany diperbarui 09 Jun 2022, 20:30 WIB
Persebaya_Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Surabaya - Skuat Persebaya Surabaya sudah berangkat ke Bandung hari ini, Kamis (9/6/2022). Seperti diketahui, Bajul Ijo masuk di Grup C Piala Presiden 2022 yang juga berisikan Persib Bandung, Bali United, dan Bhayangkara FC.

Sebelumnya, para pemain Persebaya Surabaya sempat menggelar doa bersama Bonek dan anak-anak Panti Asuhan Bonek sebelum berangkat ke Bandung. Kehadiran mereka menambah semangat para penggawa Persebaya untuk bertarung di pramusim.

Advertisement

Apa yang dilakukan oleh Persebaya ini sudah menjadi tradisi setiap kali mereka akan berangkat meninggalkan Surabaya atau mengikuti turnamen dan kompetisi. Kegiatannya biasanya tidak hanya donasi atau buka bersama.

2 dari 6 halaman

Ziarah ke Makam Legenda Klub

Aji Santoso pernah mengunjungi makam M. Pamoedji, pendiri Persebaya, sebelum tampil di Liga 1 2020. Dia mengirim doa kepada sang pendiri klub asal Kota Pahlawan itu sebagai wujud mengingat kepada sejarah lahirnya klub yang sekarang mereka bela itu.

Selain itu, Aji Santoso dan rombongannya juga sempat menyambangi makam legenda Persebaya, yaitu Rusdy Bahalwan. Sosok satu ini tercatat pernah pernah mempersembahkan gelar juara untuk Bajul Ijo semasa menjadi pemain maupun pelatih.

Semasa masih bermain, Rusdy menjadi andalan saat mempersembahkan gelar Perserikatan 1976 untuk Persebaya. Lalu, dia juga menjadi mentor Aji Santoso dengan menangani Persebaya dan merengkuh titel Liga Indonesia 1996-1997.

3 dari 6 halaman

Via Kereta Api

Pelatih Persela, Aji Santoso, mendapat sambutan hangat dari Bonek pada laga Persebaya vs Persela di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (5/8/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Kali ini, skuat Persebaya berangkat ke Bandung dengan menggunakan moda transportasi kereta api. Mereka dijadwalkan tiba di Kota Kembang pada malam ini.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku ingin membawa kekuatan terbaik guna menghadapi turnamen pramusim. Alasannya, ajang ini dirasa bagus untuk menilai progres latihan selama ini. Baik fisik, taktik dan mental pemain akan tertempa dengan menghadapi lawan dari Grup C.

“Saya rasa Grup C ini bagus untuk Persebaya. Lawan tim-tim besar membuat pemain bisa lebih cepat beradaptasi dengan atmosfer pertandingan besar,” ungkapnya.

4 dari 6 halaman

Pemain Trial Ikut Dibawa

Total, sebanyak 32 pemain dibawa oleh Aji Santoso. Dalam daftar pemain yang dibawa ke Bandung terdapat nama Julian Mancini dan Riswan Lauhim yang merupakan pemain trial

“Kondisi fisik juga sudah mengalami peningkatan. Untuk taktik kita baru latihan strategi dua kali, tapi sudah ada progres. Kita lihat nanti di turnamen. Memang kami bawa pemain trial. Kami mau lihat kualitasnya nanti di sana,” imbuhnya.

Selain itu, tiga nama yang tengah membela Timnas Indonesia juga ikut didaftarkan. Mereka adalah Rizky Ridho, Koko Ari dan Marselino Ferdinan yang kini masih berada di Kuwait untuk melakoni Kualifikasi Piala Asia 2023.

5 dari 6 halaman

Daftar Pemain Persebaya

Pemain baru Persebaya Surabaya, Silvio Junior. (dok. Persebaya Surabaya)

Berikut adalah daftar pemain Persebaya di Piala Presiden 2022:

Kiper: Andhika Ramadhani, Satria Tama, Ernando Ari, Dida Diatmika, Aditya Arya

Belakang: Arisky Wahyu, Moch Zaenuri, Arief Catur Pamungkas, Leo Lelis, Muhammad Salman Alfarid, Dandi Maulana, Koko Ari Araya, Rizky Ridho

Tengah: Michael Bonjozi Rumere, Muhammad Hidayat, Muhammad Alwi Slamat, Risky Dwiyan, Higor Vidal, Denny Agus Setiawan, Brylian Aldama, Bramdani, Wahyudi, Saiful, Andre Oktaviansyah, Marselino Ferdinan

Depan: Silvio Junior, Sho Yamamoto, Januar Eka, Supriadi, Dicky Kurniawan, Ahmad Nufiandani, Riswan Lauhim*, Julian Mancini*

*) Trial

6 dari 6 halaman

Tengok Pencapaian Persebaya di Musim Lalu

Berita Terkait