Liga Inggris: Arsenal Mau Rekrut Raphinha? Ini Syarat Utamanya

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 11 Jun 2022, 17:30 WIB
Gelandang Leeds United, Raphinha, merayakan gol yang dibuatnya dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 melawan Everton di Goodison Park Stadium, Sabtu (28/11/2020) waktu setempat. Leeds United menang 1-0 atas Everton. (AFP/Peter Powell/Pool)

Bola.com, Jakarta - Bintang Leeds United, Raphinha, mengatakan waktu bermain akan menjadi kunci dalam menentukan klub berikutnya, di tengah hubungan dengan Arsenal.

Pemain Brasil itu diperkirakan akan meninggalkan Elland Road musim panas ini setelah musim yang bagus. Sosoknya dianggap penyelamat klub dari zona degradasi Liga Inggris.

Advertisement

Adapun Leeds United dilaporkan tak akan mau melepas Raphinha jika tawran yang datang kurang dari £50 juta.

Barcelona dan Bayern Munchen juga ikut dikaitkan dengan Raphinha, dan, pekan lalu, ia membahas masa depannya. Apa katanya?

 

2 dari 5 halaman

Tergantung Klub

Raphinha. Pemain berusia 25 tahun ini kini menjalani musim ke-2 bersama Leeds United. Total telah tampil 51 laga di semua ajang dengan torehan 14 gol dan 11 assist. Bersama Timnas Brasil telah mengoleksi 7 caps, dengan torehan 3 gol dan 2 assist. (AFP/Oli Scarff)

Raphinha menegaskan bahwa ia akan menghormati kontraknya yang baru akan berakhir pada 2024. Namun, ia menyerahkan semuanya pada agen dan Leeds United.

"Saya memiliki kontrak dengan Leeds hingga 2024, masa depan saya ada di tangan [agen] Deco dan Leeds," katanya.

"Fokus saya adalah pertandingan berikutnya, lawan Jepang. Setelahnya, saya akan berlibur. Saya memiliki kontrak dengan Leeds dan masalah ini diselesaikan oleh agen saya, ketika ada sesuatu, dia akan memberi tahu saya."

 

3 dari 5 halaman

Syarat

Brasi kembali menjauh usai mencetak gol ketiga pada menit ke-58. Raphinha (kanan) mencetak gol keduanya lewat sepakan ke tiang jauh setelah memanfaatkan umpan terobosan yang dikirim Neymar. (AP/Andre Penner)

Raphinha mencatat, bagaimanapun, bahwa dia akan memperhitungkan berapa menit yang akan dia dapatkan dengan Piala Dunia hanya lima bulan lagi dan persaingan untuk tempat di skuad Brasil sangat kompetitif.

“Mengetahui bahwa ada kurang dari enam bulan tersisa untuk Piala Dunia, Anda harus aktif di klub-klub,” lanjutnya.

“Itu membebani keputusan, tetapi saya yakin dengan potensi saya. Apakah itu untuk bertahan atau pergi, saya akan memberikan yang terbaik, menemukan ruang saya dan mencoba menjadi yang terbaik untuk Piala Dunia.”

 

4 dari 5 halaman

MU Juga Ikut-ikutan

Gelandang Leeds United, Raphinha melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Fulham dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-29 di Craven Cottage, London, Jumat (19/3/2021). Leeds United menang 2-1 atas Fulham. (AP/Andy Rain/Pool)

Awalnya, Raphinha sering dihubungkan dengan Barcelona. Kabarnya, Xavi melihat Raphinha sebagai pemain yang ideal untuk mendukung proyek perkembangan tim.

Langkah Barca lantas diganggu oleh MU. Disebutkan bahwa Setan Merah juga tertarik dan Erik ten Hag memandang Raphinha sebagai kandidat ideal.

Namun jika berhasil merekrut Frenkie de Jong, MU bisa saja melupakan kans merekrut Raphinha.

Sumber: London Evening Standard

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Berita Terkait