Foto: Charles Leclerc Lagi-lagi Ketiban Sial, Kali Ini Gagal Finis di F1 GP Azerbaijan

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 13 Jun 2022, 12:13 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc lagi-lagi harus menelan pil pahit di ajang balap Formula 1 2022. Usai DNF di GP Spanyol dan salah strategi di GP Miami, kali ini ia gagal finis di GP Azerbaijan pada Minggu (12/06/2022) malam WIB. (AFP/Natalia Kolesnikova)
Memulai start dari pole position, Leclerc disalip oleh pebalap Oracle Red Bull Racing, Sergio Perez di tikungan pertama. (AFP/Ozan Kose)
Leclerc berhasil mengambil alih pimpinan usai pit stop pada periode Virtual Safety Car (VSC) akibat Sainz yang berhenti pada Lap 9. (AP/Sergei Grits)
Pada lap ke-20, mobilnya mengeluarkan asap dan kehilangan daya. Diketahui hal tersebut karena kerusakan power unit. (AP/Sergei Grits)
Leclerc mengaku kecewa usai gagal finis pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Baku tersebut. Ditambah, rekannya, Sainz yang juga harus madek akibat kerusakan hidrolik. (AFP/Natalia Kolesnikova)
Kini Leclerc berada di posisi ketiga dengan raihan 116 poin. Pebalap Spanyol tersebut terpaut 34 poin dari sang pimpinan klasemen, Max Verstappen. (AP/Sergei Grits)