Foto: Goks! Timnas Indonesia Menang Besar atas Nepal dan Lolos ke Piala Asia 2023

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 15 Jun 2022, 09:11 WIB
Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023 usai membantai Nepal dengan skor telak 7-0. Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia mengakhiri puasa berlaga di putaran final Piala Asia. (Dok. PSSI)
Indonesia mencoba mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Pasukan Shin Tae-yong tampak mengandalkan kecepatan para pemain dari sisi sayap. (Dok. PSSI)
Menit ke-6, Indonesia berhasil membuka keunggulan. Dimas Drajad menyambut operan Asnawi dengan sundulan terarah untuk menjebol gawang Nepal. (Dok. PSSI)
Witan Sulaiman mencetak dua gol dalam laga kali ini pada menit ke-43 dan menit ke-81. (Dok.PSSI)
Menit ke-54, Indonesia mencetak gol ketiga. Berawal dari kemelut tendangan sudut, kekacauan barisan bek Nepal berhasil dimanfaatkan Fachruddin yang lolos dari penjagaan di tiang jauh. (Dok. PSSI)
Menit ke-55, serangan Nepal dihentikan di tengah, bola dicuri pemain Indonesia dan dituntaskan dengan tembakan tenang Saddil Ramdani. (Dok. PSSI)
Menit ke-80, gol kelima Indonesia tiba. Bola muntah di depan kotak penalti disambut sepakan keras Elkan Baggot yang lolos tak terkawal. (Dok. PSSI)
Marselino Ferdinand menutup kemenangan telak 7-0 Timnas Indonesia atas Nepal. (Dok PSSI)