Liga Italia: Doyan Impor Pemain dari Premier League, AS Roma Selangkah Lagi Daratkan Gelandang Aston Villa

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 18 Jun 2022, 20:15 WIB
Douglas Luiz telah memasuki musim ketiganya bersama Aston Villa usai dilepas oleh Manchester City. Kualitasnya yang semakin berkembang membuat Luiz dikenal sebagai gelandang yang memiliki kreativitas tinggi. Sejauh ini, ia telah tampil 91 kali dengan mencetak 3 gol dan 8 assist. (AFP/Rui Viera)

Bola.com, Jakarta - AS Roma dilaporkan segera mendapatkan tanda tangan gelandang Aston Villa, Douglas Luiz. Jika terlaksana, ini bakal jadi rekrutan Jose Mourinho berikutnya dari Premier League.

AS Roma sebelumnya sudah mendatangkan Henrikh Mkhitaryan, Chris Smalling, hingga Tammy Abraham. Teranyar, Giallorrossi mengincar Douglas Luiz.

Advertisement

Pemain asal Brasil berusia 24 tahun itu terus tampil konsisten bersama Aston Villa sejak bergabung bersama klub Premier League itu pada 2019. Douglas Lui diboyong dari Manchester City dengan nilai 15 juta pound saja.

Tampil lebih dari 100 kali dalam tiga musim terakhir, performa Douglas Luiz yang cukup apik membuatnya mendapatkan panggilan dari Timnas Brasil dan menjalankan debut internasionalnya sebagai pemain pengganti kala Selecao menang 3-0 atas Korea Selatan pada November 2019.

 

 

2 dari 5 halaman

Sudah Lama

Saat laga baru berjalan tiga menit, The Reds dikejutkan dengan gol cepat Aston Villa. Douglas Luiz berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Liverpool. Bola tandukan yang awalnya dimuntahkan oleh Alisson Becker, berhasil kembali dicocor lewat kaki kirinya menjadi gol. (AP/Rui Vieira)

Sebenarnya AS Roma sudah mengincar Douglas Luiz. Manajemen klub telah mengidentifikasi sang gelandang sejak akhir Mei 2022.

Jose Mourinho juga meminanti tenaga Granit Xhaka. Tapi Arsenal enggan melepas gelandang Swiss tersebut.

Perhatian pun dialihkan menuju Douglas Luiz. Aston Villa, di sisi lain, belum memperbarui kontraknya yang akan berakhir dalam waktu 12 bulan ke depan.

 

3 dari 5 halaman

Alternatif Lain

Saul Niguez - Pemain pinjaman dari Atletico Madrid ini gagal bersaing dengan nama-nama besar seperti Kante dan Jorginho di lini tengah Chelsea. Saul baru memainkan lima laga bersama Chelsea dengan torehan waktu hanya 238 menit bermain. (AFP/Glyn Kirk)

Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, adalah alternatif bagi Roma jika mereka gagal mendapatkan target lini tengah utama Douglas Luiz.

La Gazzetta dello Sport melaporkan Mourinho tetap berharap mengontrak Luiz, meskipun Nemanja Matic baru saja datang dengan status bebas transfer.

Harga yang diminta Villa adalah antara €30-€35 juta tetapi Roma berharap, dengan 12 bulan tersisa di kontraknya, mereka bisa mencapai kesepakatan mendekati €22 juta.

 

4 dari 5 halaman

Harga Saul

La Gazzetta juga menyarankan bahwa kegagalan untuk menyegel kesepakatan untuk Luiz dapat membuka pintu untuk kepindahan Saul dari Atletico yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Chelsea.

Pemain berusia 27 tahun itu telah kembali ke Wanda Metropolitano dan bisa tersedia dengan harga sekitar €25 juta.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Posisi AS Roma Saat Ini

Berita Terkait