Bursa Transfer Liga Italia: Gawat! Rencana AC Milan Rekrut Renato Sanches Bisa Dirusak PSG

oleh Aryo Atmaja diperbarui 19 Jun 2022, 14:15 WIB
Renato Sanches. Gelandang muda berusia 23 tahun ini merupakan salah satu sosok kunci di balik kesuksesan Lille menjadi jawara Ligue 1 musim ini. Ia juga mempunyai pengalaman saat membawa Portugal Juara Euro 2016 lalu. Kariernya sempat redup usai diboyong Bayern Munchen. (AFP/Carlos Costa)

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Serie A, AC Milan masih belum melupakan sosok Renato Sanches dalam daftar incaran di bursa transfer musim panas 2022. Pemain Portugal itu bakal diboyong Rossoneri untuk memperkuat lini tengahnya.

Hanya saja, harapan AC Milan untuk mengamankan jasa Renato Sanches berpotensi buyar. Pasalnya, tim kaya raya PSG dilaporkan mulai bergerak untuk mengamankan jasa sang gelandang.

Advertisement

Sejak tahun lalu, AC Milan berburu gelandang baru. Mereka butuh sosok yang bisa menggantikan Franck Kessie yang cabut di musim panas ini.

2 dari 6 halaman

Sosok Ideal

Renato Sanches pernah dianugerahi penghargaan Golden Boy usai mengantarkan Portugal menjuarai Euro 2016. Banyak dilirik klub besar, Sanches memutuskan pindah ke Bayern Munchen dan mengalami kemerosotan karier. Ia akhirnya dilepas ke Lille pada 2019 dan berhasil bangkit. (AFP/Jean-Francois Monier)

Milan dilaporkan sudah menemukan sosok yang ideal untuk mengisi pos itu. Ia adalah Renato Sanches yang saat ini membela Lille.

Fabrizio Romano mengabarkan bahwa transfer Sanches ke San Siro berpotensi gagal. Karena sang gelandang kini masuk dalam incaran PSG.

3 dari 6 halaman

Negosiasi Intens

Renato Sanches - Peraih penghargaan pemain muda terbaik Piala Eropa 2016 itu diboyong Bayern Munchen tahun lantaran dianggap bisa menjadi pemain masa depan. Alih-alih bisa bersinar, Renato malah kesulitan bersaing di lini tengah Munchen. (Foto:AFP/Christof Stache)

Menurut laporan Romano, Milan sebenarnya sudah selangkah lebih dekat untuk mengamankan jasa Sanches.

Sang gelandang sudah didekati sejak bulan Januari kemarin. Rossonerri dilaporkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan sang gelandang.

Namun masalahnya, Milan masih belum mencapai kata sepakat dengan Lille terkait transfer Sanches. Jadi mereka belum bisa mengamankan jasa sang pemain.

4 dari 6 halaman

Diganggu PSG

Renato Sanches tak dipanggil ke Timnas Portugal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lantaran baru sembuh dari cedera meniskus. Fernando Santos tentu tak akan mengambil resiko untuk membawanya. Posisinya akan digantikan oleh pemain senior lain, seperti Joao Mario dan Matheus Nunes. (AFP/Maciej Gillert)

PSG dilaporkan menyadari situasi Sanches itu. Mereka memutuskan untuk masuk dan membajak transfer sang gelandang.

Direktur olahraga baru mereka, Luis Ocampos sangat menyukai sang gelandang. Sehingga ia ingin mengamankan jasa sang pemain.

Saat ini Ocampos sedang berdiskusi dengan agen Sanches dan juga Lille. Ia optimistis bisa memenangkan transfer ini.

5 dari 6 halaman

Mahar Transfer

Renato Sanches (kanan) pernah merasakan Liga Inggris bersama Swansea City pada musim 2017/18. Saat ini, Sanches merupakan pemain kunci Lille dalam merebut gelar Ligue 1 musim lalu. Ia banyak diminati oleh klub-klub papan atas, termasuk Arsenal pada bursa transfer musim dingin ini. (AFP/Loic Venance)

Lille dilaporkan sudah siap berpisah dengan Sanches. Mereka bahkan sudah menetapkan berapa mahar transfer sang pemain.

Mereka menginginkan tidak kurang dari 35 juta Euro untuk Sanchez, dan PSG dilaporkan siap menebus harga itu.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 19/6/2022)

6 dari 6 halaman

Lihat Pencapaian AC Milan Musim Lalu

Berita Terkait