Liga Inggris: Del Piero Ikut Komentari Transfer Sadio Mane ke Bayern Munchen, Apa Katanya?

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 19 Jun 2022, 19:00 WIB
Legenda Juventus, Alessandro Del Piero merupakan salah satu penyerang terbaik di zamannya. Ia bermain bersama Si Nyonya Tua selama 19 tahun sebelum memutuskan untuk penisun pada tahun 2012 silam. Di Liga Champions, Del Piero tercatat sebagai salah satu pemain dengan jumlah gol terbanyak saat babak semifinal, yaitu lima gol. Ia juga mampu mempersembahkan satu trofi untuk klubnya tersebut. (AFP/Giuseppe Cacace)

Bola.com, Jakarta - Alessandro Del Piero mengklaim bahwa keputusan Sadio Mane meninggalkan Liverpool ke Bayern Munchen adalah kesepakatan yang bagus untuk semua orang.

Legenda Italia dan Juventus itu menambahkan bahwa hal yang baik tentang kesepakatan ini adalah kenyataan bahwa semua orang sudah mengetahui sejak jauh hari.

Advertisement

Liverpool memang mendatangkan Luis Diaz pada jendela transfer Januari, sementara Darwin Nunez telah direkrut dari Benfica sebelum Sadio Mane bisa menyentuh tanah Jerman.

Pendukung Liverpool mungkin lebih suka mempertahankan Sadio Mane. Tetapi, Alessandro Del Piero mengklaim bahwa The Reds telah bertindak tepat.

 

2 dari 4 halaman

Pergi dengan Cara yang Baik

Sadio Mane tampil luar biasa dengan menorehkan satu gol saat melawan Villarreal. Mane juga mencatatakan 100 persen dribble sukses dan mengirim dua operan kunci. (AP/Jose Breton)

Alessandro Del Piero menuturkan, Sadio Mane meninggalkan Liverpool dengan cara yang baik. Semuanya runut, sehingga ketiga pihak puas dengan kesepakatan yang terjalin.

"Hal yang baik tentang kesepakatan ini adalah kenyataan bahwa semua orang tahu sebelumnya apa yang harus dilakukan," kata Del Piero kepada ESPN.

"Jadi, Sadio ingin pergi. Mereka berbicara dengan Liverpool dan semua orang baik-baik saja tentang itu dan mereka langsung menemukan penggantinya."

 

3 dari 4 halaman

Sanggupkah Darwin Nunez Menggantikan Mane?

Liverpool berhasil memenangkan perburuan Darwin Nunez pada bursa transfer musim panas ini. Penyerang asal Uruguay tersebut direkrut dari Benfica. Liverpool merekrut dengan nilai transfer 85 juta poundsterling atau setara Rp1,5 triliun. Pembelian Nunez ini memecahkan rekor transfer The Reds. (AFP/Carlos Costa)

Akan ada banyak tekanan pada Nunez dan Diaz musim depan, terutama mengingat lebih banyak penekanan akan diberikan pada mereka untuk menggantikan gol-gol Mane.

Diaz sudah merasakan sepak bola Inggris dan memulai dengan cara yang brilian. Ia memenangkan dua trofi selama enam bulan pertamanya di Merseyside.

Tapi sekarang penggemar akan mengharapkan Nunez untuk memperlihatkan apa yang ia bisa lakukan di Anfield.

Sumber: ESPN

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool Musim Lalu

Berita Terkait