Foto: Yamaha Akhiri 13 Tahun Puasa Gelar di Sachsenring usai Kemenangan Fabio Quartararo di MotoGP Jerman 2022

oleh Hendriyan diperbarui 20 Jun 2022, 11:53 WIB
Puasa gelar selama 13 tahun yang dialami Yamaha di seri MotoGP Jerman terobati sudah. Adalah Fabio Quartararo yang memutus paceklik gelar tersebut dengan kemenangannya pada seri MotoGP Jerman 2022 di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (19/6/2022) malam WIB dalam cuaca panas mencapai 35 derajat celcius. (AFP/Ronny Hartmann)
Kemenangan terakhir Yamaha di Sirkuit Sachsenring terjadi pada musim 2009 silam melalui Valentino Rossi. (AFP/Johannes Eisele)
Fabio Quartararo (kiri) yang memulai balapan di MotoGP Jerman 2022 dari posisi kedua langsung merebut posisi terdepan dari Francesco Bagnaia di lap pertama pada tikungan pertama. (AFP/Ronny Hartmann)
Francesco Bagnaia sebagai pemegang pole position mampu kembali merebut posisi terdepan dari Quartararo di lap kedua meski mampu direbut kembali Quartararo sedetik kemudian. (AFP/Ronny Hartmann)
Kesialan pun menimpa Francesco Bagnaia yang akhirnya terjatuh di lap ke-4 hingga gagal menyelesaikan lomba. (AFP/Ronny Hartmann)
Setelah itu Fabio Quartararo terus melaju meninggalkan para pesaingnya dan menyelesaikan 30 lap balapan dalam waktu 41 menit 12,816 detik. (AFP/Ronny Hartmann)
Posisi kedua diraih oleh Johann Zarco (kiri) dan diikuti Jack Miller (kanan) di posisi ketiga. (AFP/Ronny Hartmann)
Dengan hasil ini, Fabio Quartararo masih memimpin di klasemen sementara dengan raihan 172 poin. Di posisi kedua ditempati pembalap Aprilia, Aleix Espargaro dengan koleksi 138 poin diikuti pembalap Ducati, Johann Zarco dengan 111 poin di posisi ketiga. (AFP/Ronny Hartmann)

Berita Terkait