Foto: Gagal Bersinar di Skuat Utama, Pemain Ini Akhirnya Dipinjamkan Dua Kali ke Klub yang Sama

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 21 Jun 2022, 21:23 WIB
Pemain asal Belgia keturunan Indonesia, Radja Nainggolan pernah besar bersama Inter Milan. Namun ia tak mendapatkan tempat di lini tengah Nerazzuri di era Antonio Conte. Radja Nainggolan akhirnya dipinjamkan ke Cagliari pada musim 2018/2019. (AFP/Simone Ferraro)
Cagliari bukanlah klub asing bagi pemain yang kini merumput di liga Belgia tersebut lantaran pernah berkarier di sana. Sempat kembali dan menjadi andalan di Inter Milan, namun kembali dipinjamkan ke Cagliari pada musim dingin 2021 lalu. (AFP/Olivier Morin)
Rafinha merupakan lulusan akademi Bercelona dan bergabung dengan skuad utama pada musim 2013/2014, tetapi kesulitan bersaing di lini serang. Barcelona akhirnya meminjamkan Rafinha ke Celta Vigo. (AFP/Kirill Kudryavtsev)
Minimnya jam terbang yang ia peroleh akhirnya memaksa Rafinha dipinjam oleh Celta Vigo untuk yang kedua kali pada musim 2019/2020. Tercatat, ia menorehkan 63 penampilan bersama Celta Vigo. (AFP)
Takefusa Kubo direkrut Real Madrid pada musim panas 2019 lalu. Sadar bahwa wonderkid tersebut bakal kesulitan bersaing di tim utama, Los Blancos segera meminjamkannya ke Mallorca selama semusim untuk pengembangan diri. (AFP/Aaron M Sprecher)
Kubo lantas kembali ke Real Madrid pada musim panas 2021. Sayangnya, ia masih tak mendapatkan tempat dan lagi-lagi dilepas ke Mallorca. Kubo sudah tampil 66 kali bersama klub LaLiga itu di semua ajang. (AFP/Gabriel Bouys)
Menumpuknya barisan pertahanan Manchester United memaksa Axel Tuanzebe untuk dipinjamkan ke Aston Villa. Bersama The Villans, Tuanzebe tampil impresif sehingga durasi peminjamannya diperpanjang hingga akhir musim 2018/2019. (AFP/Peter Powell)
Setelah bersinar di Aston Villa, Tuanzebe ditarik ke tim utama The Reds Devils. Namun, sial baginya, ia hanya jadi cadangan. Tak ayal Tuanzebe memilih untuk pindah demi kesempatan tampil yang lebih baik. Ia kembali ke Aston Villa dengan status pinjaman pada awal musim 2021, tetapi performanya justru biasa-biasa saja. (AFP/Adrian Dennis)
Tiemoue Bakayoko gagal membayar ekspektasi besar selama membela Chelsea. Musim debutnya tak berjalan mulus dan menjadi pembuka di balik kesialannya yang selalu dipinjamkan. Dimulai pada musim 2018/2019, Bakayoko terpaksa dilepas ke AC Milan demi bisa tampil reguler. (AFP/Miguel Medina)
Pada musim panas 2021 lalu, AC Milan memutuskan untuk kembali meminjamnya. Namun, lagi-lagi Bakayoko gagal bersinar di Italia. (AFP/Marco Bertorello)

Berita Terkait