Foto: 5 Kandidat Kuat Juara Piala Presiden 2022, Ada Persib Bandung

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 23 Jun 2022, 21:03 WIB
Piala Presiden 2022 akan segera memasuki partai perempat final. Meski tinggal merampungkan beberapa pertandingan di fase grup, sebagian tim telah sukses mengamankan tiket untuk melaju ke delapan besar. Beberapa dari mereka juga mampu mencuri perhatian usai berhasil tampil secara impresif dan bahkan diprediksi akan menjadi kandidat kuat juara Piala Presiden 2022. Berikut daftarnya. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Bhayangkara FC perlahan-lahan mampu menunjukkan tajinya di Piala Presiden 2022. The Guardian berhasil melenggang ke babak selanjutnya usai sukses menempati urutan kedua di Grup C. Pasukan Widodo Cahyono Putro berhasil mengoleksi empat poin dengan sekali meraih kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Jika permainan skuat The Guardian terus menanjak, bukan tidak mungkin mereka bisa menjadi juara di Piala Presiden 2022. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
PSM Makassar mampu membuat kemenangan mengejutkan saat bersua Arema FC pada laga perdana Grup D di Stadion Kanjuruhan, Malang. Mereka berhasil melenggang ke babak perempat final usai menjadi runner up grup dengan mengoleksi empat poin. Juku Eja tercatat hanya kalah dengan Persikabo 1973 dan imbang saat melawan Persik Kediri. (Bola.com/Arief Bagus)
Meski sempat kalah di laga perdana saat menghadapi PSM Makassar, Arema FC akhirnya mampu bangkit dan mentas dari Grup D dengan perdikat juara grup. Singo Edan berhasil meraih dua kemenangan di dua laga yang tersisa saat melawan Persik Kediri dan Persikabo 1973. Bukan tidak mungkin skuat asuhan Eduardo Almeida akan menjadi pemenang di turnamen pramusim ini mengingat performa mereka yang semakin kompak dan garang. (Bola.com/Arief Bagus)
PSIS Semarang belum sekalipun mencicipi kekalahan di fase grup Piala Presiden 2022. Skuat Mahesa Jenar berhasil memuncaki klasemen Grup A dengan mengoleksi 7 poin dan tinggal menyelesaikan satu laga sisa melawan PSS Sleman pada Jumat (24/06/2022). Penampilan duet Carlos Fortes dan Taisei Marukawa yang gemilang membuat mereka diprediksi akan menjadi salah satu calon kuat juara di Piala Presiden 2022. (Bola.com/Arief Bagus)
Persib Bandung menjadi salah satu kandidat kuat juara Piala Presiden 2022. Maung Bandung sukses keluar dari Grup C sebagai pemuncak klasemen. Grup C sendiri merupakan grup neraka pada turnamen ini karena dihuni oleh klub-klub top Liga 1 seperti Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, dan Bali United FC. Pasukan Robert Alberts berhasil mendulang tujuh poin dengan mencatatkan dua kali kemenangan dan sekali imbang. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)