Foto: Aksi Penyerang Anyar Persija Jakarta Michael Krmencik Saat Membela Viktoria Plazen di Liga Champions, Sempat Gocek Sergio Ramos

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 24 Jun 2022, 10:43 WIB
Persija Jakarta menjadi buah bibir akhir-akhir ini usai resmi mendatangkan penyerang top Eropa, yaitu Michael Krmencik (kanan). (AFP/Gabriel Bouys)
Sebelum berseragam Macan Kemayoran, Krmencik merupakan pemain dari klub Liga Gambrinus (Liga Republik Ceska), Slavia Praha, dengan status pemain pinjaman dari Club Brugge (Belgia). (AFP/Gabriel Bouys)
Sepanjang kariernya, pemain 29 tahun itu pernah tercatat menjadi top skor di dua klub yang berbeda yaitu Slavia Praha di Liga Republik Ceska dan PAOK Salonika di Liga Yunani. (AFP/Michal Cizek)
Michael Krmencik juga pernah berlaga di Liga Champions bersama Slavia Praha dan berjumpa dengan klub-klub top Eropa seperti Real Madrid. (AFP/Gabriel Bouys)
Prestasi Krmencik di level tim nasional juga tak kalah gemilang. Bersama Republik Ceska, ia telah mengantongi 35 caps dengan mencetak 9 gol. (AFP/Pool/Ozan Kose)
Kali terakhir Michael Krmencik membela Timnas Republik Ceska terjadi tahun lalu, tepatnya pada laga Kulifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa kontra Estonia. Selain itu, ia juga dibawa pelatih Jaroslav Silhavy saat berlaga di Euro 2020. (AFP/Pool/Darko Bandic)
Rekam jejak di klub maupun timnas menjadi dasar pemain berpostur hampir 2 meter ini masuk ke dalam list belanja Persija Jakarta. (AFP/Pool/Naomi Baker)
Pelatih sekelas Thomas Doll yang pernah menangani Borussia Dormund, Ferencvaros, Honnover 96 hingga APOEL FC, pasti paham hal yang dibutuhkan oleh Persija Jakarta. Salah satunya mendatangkan Michael Krmencik di skuat Macan Kemayoran. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Berita Terkait