Foto: 5 Pemain Persib Bandung yang Sering Jadi Momok Menakutkan bagi Klub Lawan di Piala Presiden 2022

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 24 Jun 2022, 14:43 WIB
Persib Bandung sukses mengantongi tiket perempat final Piala Presiden 2022 usai menjadi pemuncak klasemen di Grup C dengan raihan 7 poin. Bukan hal yang mudah bagi Maung Bandung untuk mentas dari fase grup, apalagi dihuni oleh tim-tim top Liga 1 seperti Bali United FC, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya. Berikut ini 5 pemain andalan Persib Bandung yang sering jadi momok menakutkan klub lawan di turnamen pramusim Piala Presiden 2022. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto menjadi pilar penting bagi skuat Robert Alberts. Selain sukses memimpin rekan-rekannya di lapangan, ia juga mampu mengawal lini pertahanan Maung Bandung dengan penampilan yang solid. Hasilnya, ia mampu membawa Persib Bandung lolos ke perempat final usai mentas dari grup neraka dengan predikat pimpinan klasemen. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Talenta muda potensial milik Persib Bandung, Beckham Putra menjadi pemain yang sering merepotkan lini pertahanan lawan. Ia memiliki kemampuan yang baik dalam mengolah si kulit bundar dipadukan dengan umpan-umpan yang akurat dan berbahaya. Di laga terakhirnya melawan Bhayangkara FC, Beckham dinobatkan sebagai Top Actions usai membuat 52 umpan sukses dan tiga percobaan. Sayangnya, ia bakal absen membela Persib Bandung di partai delapan besar usai terkena akumulasi kartu. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Febri Hariyadi telah menjadi pemain andalan Persib Bandung terhitung lumayan lama. Ia kerap menjadi momok menakutkan di sisi kiri pertahanan lawan. Sebagai sayap kanan, Febri sering kali berkontribusi atas gol Maung Bandung baik lewat akselerasi, umpan terobos, dan umpan silangnya. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Ciro Alves merupakan rekrutan baru Persib Bandung yang dibeli dari Persikabo 1973 pada musim ini. Banyak dari fans Persib langsung jatuh cinta dengan penampilan gemilangnya usai berlaga di turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Ciro memang terkenal sebagai penyerang yang haus gol dan tak kenal lelah. Tak hayal jika banyak dari bek-bek lawan kewalahan menghadapinya. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
David Da Silva menjadi sosok kunci di balik lolosnya Persib Bandung dari grup neraka, Grup C. Pemain asal Brasil itu tercatat telah membukukan dua gol dalam tiga laga di turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Dua golnya dicetak saat melawan sang juara Liga 1 2021/2022, Bali United dan Bhayangkara FC. Tak heran jika dirinya sering dikawal ketat bahkan dijatuhkan paksa oleh bek lawan. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)