Liga Inggris: Raphina Bisa Jadi Sosok yang Bantu Arsenal Naik Level

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 24 Jun 2022, 17:30 WIB
Gelandang Leeds United, Raphinha, merayakan gol yang dibuatnya dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 melawan Everton di Goodison Park Stadium, Sabtu (28/11/2020) waktu setempat. Leeds United menang 1-0 atas Everton. (AFP/Peter Powell/Pool)

Bola.com, Jakarta - Arsenal perlu meningkatkan level permainan untuk bisa bersaing kembali di papan atas Liga Inggris. Mantan striker Crystal Palace, Clinton Morrison, meyakini hal itu bisa dilakukan The Gunners jika merekrut winger Leeds United, Raphinha, pada bursa transfer musim panas ini.

Arsenal sedang mencoba untuk memperkuat lini serang mereka. The Gunners butuh penyerang baru setelah ditinggalkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Advertisement

Belakangan nama Raphinha disebut-sebut menjadi incaran Arsenal. Mikel Arteta dikabarkan kesengsem dengan pemain asal Brasil yang tampil istimewa di Leeds United.

Menurut laporan, Arsenal sudah melepaskan tawaran perdana ke Leeds United untuk mrekrut Raphinha. Namun, sayangnya tawaran itu masih mendapatkan penolakan dari Leeds United.

2 dari 4 halaman

Meningkatkan Level Arsenal

Gelandang Leeds United, Raphinha melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Fulham dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-29 di Craven Cottage, London, Jumat (19/3/2021). Leeds United menang 2-1 atas Fulham. (AP/Andy Rain/Pool)

Morrison menilai Raphinha akan menjadi rekrutan yang bagus buat Arsenal. Pemain asal Brasil tersebut diyakini bisa membawa The Gunners ke level berikutnya.

"Raphinha akan menjadi penandatanganan yang luar biasa. Jika Arsenal dapat melakukan penandatanganan itu, maka mereka akan bersaing untuk finis di posisi empat besar," ujar Morrison kepada BBC.

"Kami tahu perjuangan mereka hingga musim lalu. Mereka hanya memiliki Nketiah muda yang mencetak gol. Tapi, jika Anda menambah pemain seperti itu dan kelasnya, maka itu akan membawa Arsenal ke level berikutnya," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Opsi Lain

Sejak bergabung dengan Manchester City pada 2016, Gabriel Jesus berhasil menjadi bagian integral dari skuat asuhan Guardiola. Pemain Brasil itu mampu membuat penampilan yang ke-100 saat mengalahkan Watford 4-0 pada Juli 2020. Tercatat ada 77 laga yang berhasil ia menangkan saat itu. (AFP/Oli Scaff)

Raphinha bukan satu-satunya penyerang yang diincar Arsenal. The Gunners kabarnya juga ingin memboyong Gabriel Jesus dari Manchester City.

Gabriel Jesus kabarnya juga siap cabut dari Man City. Sebab The Citizens telah mendatangkan Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Kontrak pemain Brasil itu di Etihad Stadium tersisa 12 bulan saja. The Citizens tak akan keberatan melepas Jesus pada bursa transfer musim panas ini.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 24/6/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Akhir Arsenal di Premier League 2021/2022

Berita Terkait