Foto: Gareth Bale dan 7 Mantan Pemain Top Eropa yang Kini Bermain di Major League Soccer

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 26 Jun 2022, 19:03 WIB
Eks bintang Real Madrid, Gareth Bale akhirnya resmi mengumumkan bahwa dirinya akan bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles FC. (AFP/Filippo Monteforte)
Lorenzo Insigne akhirnya harus berpisah dengan Napoli pada Juni 2022. Setelah 10 musim membela Partenopei, Insigne memutuskan melanjutkan kariernya ke MLS untuk bergabung dengan Toronto FC dengan status bebas transfer.
Kompatriot Insigne di timnas Italia, Giorgio Chiellini juga akan meramaikan MLS 2022/2023. Chiellini harus berpisah dengan Juventus yang telah membesarkan namanya selama 17 tahun. Chiellini hijrah ke Los Angeles FC pada musim ini dengan status bebas transfer. (AFP/Marco Bertorello)
Xherdan Shaqiri merupakan salah satu pemain top yang juga berkarier di MLS musim ini. Mantan pemain Liverpool tersebut kini bermain untuk Chicago Fire dan sudah mengemas tiga gol dan dua assist dari 11 laga bersama klub sepak bola kebanggaan warga Chicago tersebut. (AFP/Kamil Krzaczynski)
Alexandre Pato sempat menjadi pemain top AC Milan dan kini akhirnya mencoba peruntungan dengan bergabung bersama Orlando City SC pada bulan Februari 2021. Pato sendiri sudah membukukan 2 gol dan tiga assist dalam 14 penampilan bersama Orlando City di MLS. (AFP/Lluis Gene)
Blaise Matuidi menghabiskan 3 musim bersama Juventus sebelum memutuskan hijrah ke MLS untuk bergabung dengan klub milik David Beckham, Inter Miami. Matuidi telah begabung sejak bulan Agustus 2020 dengan status bebas transfer. (AFP/Getty Images/Michael Reaves)
Mantan pemain Manchester United, Javier Hernandez, kini menjalani tahun ketiganya di MLS. Pada Januari 2020, Chicarito dibeli oleh LA Galaxy dari Sevilla dengan banderol sebesar 8,5 juta euro atau sekitar Rp148 miliar. (AFP/Getty Images North America/Steph Chambers)
Inter Miami juga berhasil mendapatkan Gonzalo Higuain dari Juventus dengan status bebas transfer. Kedatangan Gonzalo Higuain yang merupakan mantan top skor liga Italia tersebut jelas menjadi tambahan bagi lini serang tim milik David Beckham yang menjadi salah satu tim termuda di MLS. (AFP/Getty Images/Tim Nwachukwu)

Berita Terkait