Foto: 5 Pemain Jebolan Akademi Chelsea yang Bersinar di Klub Lain

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 27 Jun 2022, 13:17 WIB
Jamal Musiala meninggalkan akademi Chelsea pada akhir musim 2018/2019 dan bergabung dengan Bayern Munchen di tim U-17. Hanya butuh satu tahun untuk pemain berusia 19 tahun itu bisa menembus tim senior Bayern. Kini ia menjadi pemain reguler di skuat Bayern asuhan Julian Nagelsmann. (AFP/Jose Jordan)
Kedatangan Thomas Tuchel menjadi awal tersisihnya Tammy Abraham dari Chelsea. Striker asal Inggris itu akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Stamford Bridge dan hijrah ke AS Roma. Bersama Serigala Ibu kota ia sukses membukukan 27 gol dan membawa Giallorossi juara UEFA Conference League. (AFP/Isabella Bonotto)
Melimpahnya stok bek tengah Chelsea membuat Marc Guehi akhirnya dilepas ke Crystal Palace pada awal musim 2021/2022. Di bawah asuhan pelatih Patrick Vieira, pemain berusia 21 tahun itu berkembang pesat hingga mendapat panggilan memperkuat timnas Inggris. (AFP/ Daniel Leal)
Declan Rice menimba ilmu di akademi Chelsea sejak usia enam tahun. Dia kemudian dilepas pada usia 14 tahun dan pindah ke West Ham. Bersama The Hammers, gelandang 23 tahun itu menjelma menjadi salah satu pemain kunci klub tersebut. (AFP/Justin Tallis)
Fikayo Tomori juga menjadi salah satu korban dari kedatangan Thomas Tuchel. Pemain jebolan akademi Chelsea ini akhirnya memutuskan untuk hengkang ke AC Milan. Tomori berhasil mengantarkan Rossoneri meraih gelar Serie A pada musim 2021/2022. (AFP/ Tiziana Fabi)

Berita Terkait