Foto: Terjun ke Dunia Politik, Mantan Gelandang Ikonik AS Roma Terpilih Jadi Wali Kota Verona

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 29 Jun 2022, 08:53 WIB
Damiano Tommasi baru saja mencatat capaian baru dalam kariernya. Bukan di dunia sepak bola, tetapi politik. Mantan pemain AS Roma itu baru saja memenangkan pemilihan walikota Verona, Italia. (AFP/Andreas Solaro)
Tommasi adalah sosok yang cukup tersohor di Italia. Selain terkenal sebagai mantan pemain Timnas Italia dan AS Roma. Ia juga merupakan salah satu pemain nyentrik dengan gaya rambut yang ikonik. (AFP/Gabriel Bouys)
Semasa menjadi pemain, Damiano Tommasi mengoleksi 25 caps untuk Gli Azzurri dan memenangi Scudetto bersama AS Roma pada 2001. (AFP/Gabriel Bouys)
Damiano Tommasi juga pernah menjabat sebagai Presiden Asosiasi Pemain Italia atau APPI versi Indonesia pada 2011 hingga 2020. (AFP/Andreas Solaro)
Bagi Tommasi, Verona adalah kota yang spesial. Sebab, dia memang lahir di Verona. Karier sepak bola Tommasi juga dimulai ketika membela klub Hellas Verona. (AFP/Khaled Desouki)
Pada pemilihan walikota Verona, Damiano Tommasi mengalahkan kandidat lain yakni Federico Sboarina. Pada pemilihan putaran kedua, Tommasi menang dengan 54,4 persen suara berbanding 46,6 persen untuk sang lawan. (AFP/Gabriel Bouys)

Berita Terkait