Foto: Sering Ditikung, Manchester United Gantian Menikung Bek Feyenoord Tyrell Malacia dari Olympique Lyon

oleh Hendriyan diperbarui 30 Jun 2022, 15:43 WIB
Manchester United dikabarkan segera mendapatkan rekrutan pertama di bawah pelatih Erik ten Hag. Adalah Tyrell Malacia, bek kiri Belanda berusia 22 tahun yang bermain bersama Feyenoord dengan rekam jejak mentereng yang akan menjadi pembelian perdana untuk mengarungi musim 2022/2023. (AFP/ANP/Tom Bode)
Tyrell Malacia (kanan) sejatinya adalah incaran Olympique Lyon dan akan segera bergabung denga klub asal Prancis tersebut usai terjadinya kesepakatan antara Feyenoord dan Lyon. Namun Manchester United mementahkan kesepakatan tersebut dengan menikung di saat-saat akhir. (AFP/ANP/Jeroen Putmans)
Manchester United dan Feyenoord pun telah sepakat dengan total biaya pelepasan Tyrell Malacia yang mencapai 17 juta poundsterling, dengan rincian 15 juta poundsterling sebagai biaya transfer dan disertai bonus 2 juta poundsterling. Kepastian transfer tersebut hanya tinggal menunggu keputusan sang pemain sendiri. (AFP/ANP/Pieter Stam de Jonge)
Tyrell Malacia sendiri merupakan produk asli Akademi Feyenoord yang mulai memperkuat tim senior pada awal musim 2017/2018 usai dipromosikan dari tim U-19. (AFP/ANP/Pieter Stam de Jonge)
Debut Tyrell Malacia bersama tim senior Feyenoord terjadi pada fase grup Liga Champions 2017/2018, yaitu di matchday ke-6 Grup F saat Feyenoord menjamu Napoli (6/12/2017). Bermain penuh selama 90 menit, ia mampu membawa Feyenoord menang 2-1 atas Napoli. (AFP/John Thys)
Sepekan kemudian (13/12/2017) Tyrell Malacia melakukan debut di Eredivisie dan tampil penuh selama 90 menit saat Feyenoord menjamu Heerenveen dengan hasl akhir imbang 1-1. (AFP/ANP/Pieter Stam de Jonge)
Hingga kini Tyrell Malacia telah tampil dalam 136 laga bersama Feyenoord di semua ajang dengan torehan 4 gol dan 10 assist. (AFP/ANP/Tom Bode)
Sementara bersama Timnas Belanda, Tyrell Malacia telah mengoleksi 5 caps bersama timnas senior dengan torehan 2 assist. Debutnya terjadi pada kualifikasi Piala Dunia 2022 saat Belanda menjamu Montenegro (4/9/2021) yang berujung kemenangan 4-0 di mana ia menyumbang 1 assist dalam laga tersebut. (AFP/Geoff Caddick)
Tyrell Malacia dipastikan akan memperkuat Timnas Belanda asuhan Louis van Gaal di putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. (AFP/ANP/Gerrit van Keulen)

Berita Terkait