Foto: Melihat Gol Cantik Boaz Solossa Saat PSS Sleman Bertemu Persib Bandung di Perempat Final Piala Presiden 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 02 Jul 2022, 06:33 WIB
PSS Sleman secara mengejutkan mampu mencetak gol lebih dulu di menit ke-53 lewat tandukan kepala Boaz Solossa. Achmad Jufriyanto gagal menghalau bola umpan dari serangan pemain PSS Sleman dan jatuh persis di kepala Boaz Solossa. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Boaz mengarahkan bola dengan kepalanya ke pojok kanan atas gawang dan berusaha digagalkan oleh penjaga gawang Persib. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Namun usaha Fitrul Dwi Rustapa sia-sia. Fitrul tidak dapat menjangkau bola dan gol indah ini menjadi gol pembuka di laga yang digelar tanpa penonton. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Sebenarnya pada babak pertama Boaz Salossa berhasil menggetarkan gawang Persib melalui metode yang sama, yaitu melalui tandukan kepalanya. Namun Boaz terlebih dahulu dalam posisi offside. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Pemain yang sudah berumur 36 tahun tersebut memang tampil baik dalam pertandingan kali ini. Itu terbukti dari jam terbang pemain asal Papua tersebut dalam menempatkan posisi dan mencari celah dari pertahanan Persib Bandung. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Namun Persib Bandung mampu menyamakan kedudukan di menit ke-83 lewat penalti Mark Klok. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Tak ada gol yang tercipta hingga babak kedua usai. Pertandingan ini harus diselesaikan dengan babak adu tendangan penalti. Super Elja akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang lewat drama adu penalti. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Berita Terkait