Foto: Deretan Pemain Mewah Persib Bandung yang Gagal Berikan Kemenangan di Piala Presiden 2022

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 02 Jul 2022, 09:27 WIB
Marc Klok tampil perdana di ajang Piala Presiden 2022 saat menghadapi PSS Sleman di babak perempat final, Jumat (01/07/2022). Sebelumnya, ia dipanggil untuk membela Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia 2023. Penampilannya sebagai gelandang di skuat Robert Alberts terbilang baik. Klok mampu menjadi jenderal lini tengah Skuat Maung Bandung. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Pemain termahal Liga 1 tersebut juga mampu memberikan gol penyeimbang 1-1 lewat tendangan penalti setelah rekannya, Arsan Makarim dilanggar oleh Bek PSS, Syaiful Ramadhan di kotak terlarang. Sayangnya, Klok dan kolega menjadi kontestan pertama yang harus angkat koper dari fase grup Piala Presiden 2022 usai kalah di babak penalti dengan skor 2-4. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Ricky Kambuaya merupakan salah satu rekrutan terbaru milik Persib Bandung pada musim ini usai didatangkan dari Persebaya Surabaya. Penampilan di babak perempat final Piala Presiden 2022 pada Jumat (01/07/2022), menjadi laga debutnya bersama Maung Bandung. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Diplot sebagai gelandang serang sejak menit awal babak pertama, Kambuaya mampu memberikan serangan-serangan berbahaya ke lini pertahanan PSS Sleman. Ia juga hampir mencetak gol jika tendangannya tidak melebar tipis. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Rachmat Irianto menjadi rekrutan baru Persib Bandung lainnya pada musim ini. Seperti Kambuaya, ia juga baru menjalani laga debutnya pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022 ini. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Berposisi sebagai bek tengah, Irianto mampu tampil solid walaupun sedikit tercoreng dengan gol indah Boaz Solossa. Meski sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan unggul jumlah pemain, Maung Bandung harus kalah di babak penalti. (Bola.com/Bagasakara Lazuardi)
Ezra Walian dimainkan sebagai penyerang sejak babak pertama oleh pelatih Robert Alberts menggantikan peran Ciro Alves yang sedang cedera. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Sayangnya, pemain naturalisasi Indonesia tersebut gagal memberikan ancaman yang berarti ke gawang lawan. Ezra juga beberapa kali kerap kesusahan menembus pertahanan PSS Sleman yang solid. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Meski menjadi skuat bertabur bintang, Maung Bandung harus mengakui kekuatan dari Super Elja. Persib Bandung resmi tersingkir di turnamen pramusim Piala Presiden 2022. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)