Liga Inggris: Christian Eriksen Sepakat Gabung MU, Tinggal Tanda Tangan Doang

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 04 Jul 2022, 18:45 WIB
Namun sayang pada momen baik tersebut, Eriksen harus merasakan kekalahan dengan skor 0-2 dari Newcastle. Pemain asal Denmark itu juga belum mampu berbuat banyak. (AFP/Geoff Caddick)

Bola.com, Jakarta - Christian Eriksen dikabarkan sepakat bergabung dengan Manchester United (MU). Kini, tinggal perkara formalitas saja sampai pengumuman resmi.

Christian Eriksen berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Brentford habis. Klub promosi itu memberikan kontrak enam bulan saja setelah sang gelandang dilepas Inter Milan.

Advertisement

Beberapa rumor berkembang seputar masa depan pemain asal Denmark tersebut. Tottenham Hotspur dan Brentford disebut-sebut siap menampungnya.

Namun dilansir SportBible, Christian Eriksen disebut-sebut sudah sepakat bergabung MU dan segera diresmikan dalam beberapa hari ke depan.

 

2 dari 5 halaman

Kontrak Tiga Musim

Christian Eriksen akhirnya kembali turun ke lapangan menjalani debutnya untuk Brentford dalam duel kontra Newcastle United pada laga Liga Inggris. (Aaron Chown/PA via AP)

The Athletic melaporkan, Christian Eriksen lebih berminat bergabung ke MU ketimbang klub lain.

Kontrak tiga tahun juga bakal ditandatangani gelandang yang kini sudah berkepala tiga itu.

Pekan ini, masih dalam laporan yang sama, Eriksen akan melakukan tes medis dan jika lancar, bakal langsung menandatangani kontrak untuk berseragam MU.

 

3 dari 5 halaman

Rekrutan Kedua

Tyrell Malacia sendiri merupakan produk asli Akademi Feyenoord yang mulai memperkuat tim senior pada awal musim 2017/2018 usai dipromosikan dari tim U-19. (AFP/ANP/Pieter Stam de Jonge)

Eriksen bakal jadi rekrutan kedua MU musim panas ini setelah kehadiran bek kiri Feyenoord, Tyrell Malacia.

Keberadaan Eriksen sekaligus menambal beberapa gelandang yang telah lebih dulu meninggalkan MU.

Paul Pogba, Juan Mata, hingga Jesse Lingard dipastikan hengkang dari Old Traffrod. Sementara Nemanja Matic direkrut AS Roma.

 

4 dari 5 halaman

Antony Menyusul?

Antony merupakan pemain sayap milik Ajax Amsterdam. Pemuda 21 tahun tersebut sukses mencetak 2 gol dan 4 assist dalam 5 penampilannya. Ia juga merupakan salah satu pemain yang berjasa membawa Ajax lolos ke babak 16 besar dengan predikat juara grup. (AFP/ANP/Maurice Van Steen)

MU masih disibukkan dengan rumor mengenai winger Ajax, Antony. Pemain asal Uruguay itu sebelumnya pernah dilatih oleh Erik ten Hag.

Karena alasan itulah Ten Hag tak cemas jika memang Cristiano Ronaldo benar-benar dilepas.

Sumber: SportBible

5 dari 5 halaman

Posisi MU Musim Lalu

Berita Terkait