Foto: Daftar Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Akan Jadi Ancaman Serius bagi Thailand di Piala AFF U-19 2022

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 06 Jul 2022, 06:03 WIB
Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga lanjutan fase Grup A Piala AFF U-19 2022 melawan Thailand pada Rabu (06/07/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Tim asuhan Shin Tae-yong tentu akan menurunkan skuat terbaiknya di laga yang diprediksi akan berlangsung dengan tensi panas tersebut. Berikut ini daftar penggawa Garuda Muda yang akan mejadi ancaman serius bagi Skuat Gajah Putih. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Hokky Caraka tampil mengagumkan saat Timnas Indonesia U-19 libas Brunei Darussalam dengan skor 7-0. Penyerang muda milik PSS Sleman tersebut mampu melesatkan empat gol alias quattrick di laga tersebut. Pergerakannya juga mampu merepotkan lini belakang lawan. Shin Tae-yong tentunya akan kembali mempercayakan lini serang kepada dirinya saat melawan Thailand, Rabu (06/07/2022) nanti. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Marselino Ferdinan ditunjuk sebagai kapten tim saat laga kontra Brunei Darussalam, Senin (04/07/2022) kemarin. Ia merupakan salah satu pemain yang paling diandalkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Meski masih berusia 17 tahun, Marselino Ferdinan memiliki jam terbang paling tinggi di antara pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya. Pelatih Thailand, Salvador Garcia dalam keterangannya diketahui akan menyiapkan taktik khusus untuk menghentikan Marselino. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Ronaldo Kwateh selalu menyulitkan lini belakang lawan lewat kemampuannya dalam mengolah bola dan kecepatannya. Dalam dua laga terakhir, sang pemain selalu diandalkan oleh pelatih Shin Tae-yong sebagai juru gedor di lini depan. Sang pemain hingga saat ini tercatat telah mencetak satu gol, yaitu saat melawan Brunei Darussalam, Senin (04/07/2022) kemarin. Meskipun memiliki skill individu yang mumpuni, Ronaldo juga beberapa kali mendapatkan kritikan soal pengambilan keputusan yang kadang berakhir dengan menyia-nyiakan peluang. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)
Kakang Rudianto (kiri) sukses melakukan tugasnya sebagai bek kanan saat pelatih Shin Tae-yong menggunakan formasi 3-4-1-2. Sang pemain mampu aktif menyisir lini kiri pertahanan musuh bahkan membuat dua assist untuk Hokky Caraka. Posisi tersebut cukup baru bagi Kakang mengingat ia merupakan bek tengah saat bermain di level klub. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Berita Terkait