Foto: Rahasia di Balik Julukan Timnas Negara Asia di Piala Dunia 2022

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 06 Jul 2022, 10:37 WIB
Australia memiliki julukan Socceroos. Istilah itu berawal dari Seorang jurnalis yang berbasis di Sydney, Tony Horstead yang ingin menampilkan hewan ikonik Australia, kanguru. Istilah Socceroos merupakan gabungan dua kata yakni sepak bola dan kanguru. (AFP/Karim Jaafar)
Tim nasional sepak bola Jepang memiliki julukan Samurai Blue atau Samurai Biru. Julukan tersebut berasal dari sejarah samurai negara ini serta warna biru sebagai warna kebesaran seragam utama mereka. (AP/Shuji Kajiyama)
Iran juga memiliki julukan untuk Timnasnya yakni Tim Melli dalam bahasa Persia memiliki arti tim nasional. Namun ada beberapa julukan lain untuk Iran seperti Shirane Iran yang berarti Singa Iran, Shirdelan yang berarti Hati Singa dan Pangeran Persia. (AFP/Atta Kenare)
Arab Saudi memiliki beberapa julukan dan yang paling populer adalah Al-Akhdar yang berarti hijau. Mereka juga memiliki julukan As-suqur Al-akhdar yang berarti elang hijau. Julukan lainnya adalah As-suqur Al-arabiyyah atau Elang Arab. (AFP/Jack Guez)
Julukan Timnas Korea Selatan yang paling akrab terdengar adalah Taegeuk Warriors. Taegeuk adalah simbol yang ada di bendera Korea Selatan. (AFP / Jung Yeon-je)
Qatar memiliki julukan The Maroon atau merah marun yang sesuai dengan warna jersey kandang mereka. Untuk bahasa Arab, julukan merah marun tim nasional Qatar yakni Al Annabi. (AFP/Carl De Souza)

Berita Terkait