Foto: Mengenal Lebih Dalam Hokky Caraka, Bomber Andalan Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 06 Jul 2022, 15:27 WIB
Hokky Caraka tampil memukau kala Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Brunei Darussalam di grup A Piala AFF U-19 2022. Tak tanggung-tanggung ia mencetak quattrick alias memborong empat dari tujuh gol kemenangan skuad Garuda.(Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Hokky Caraka merupakan lulusan Garuda Select. Dia bahkan mendapat kesempatan berlatih di Inggris sebanyak dua kali, pada edisi ketiga dan keempat. Bersama Garuda Select, Hokky mampu mencetak 14 gol. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Pada tahun 2020, Hokky Caraka direkrut oleh PSS Sleman. Pemain berusia 17 tahun ini sudah merasakan atmosfer kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Dia pernah tampil di BRI Liga 1 2021/2022. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Hokky Caraka juga menjadi bagian dari Skuad Timnas Indonesia U-19 ketika tampil di Toulon Tournament. Dia diandalkan dalam laga melawan Venezuela, Ghana dan Mexico. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Hokky Caraka adalah pemain kelahiran Gunungkidul, Yogyakarta. Dia akan genap berusia 18 tahun pada 21 Agustus 2022. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Satu fakta yang cukup unik tentang Hokky Caraka adalah perubahan posisinya. Sebelum menjadi penyerang andalan Timnas Indonesia U-19, dia sebenarnya adalah seorang stopper. Adalah Dennis Wise yang melihat potensinya untuk kemudian dipasang sebagai penyerang tengah. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Berita Terkait