Foto: Ragam Pernak-pernik, Latar Belakang, dan Tanggapan Para Suporter Timnas Indonesia U-19 di Ajang Piala AFF U-19 2022

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 07 Jul 2022, 18:03 WIB
Ajang Piala AFF U-19 2022 menyedot perhatian bagi masyarakat Indonesia selaku tuan rumah. Mereka yang datang langsung ke stadion terlihat menggunakan pernak-pernik yang menarik untuk mendukung tim kebanggaan. Berbagai tanggapan dari latar belakang yang berbeda juga dilontarkan mereka saat diwawancarai oleh Bola.com. Begini ragam pernak-pernik, latar belakang, dan tanggapan para suporter Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Dari kiri ke kanan: Dwi Kurniawan (22), Billy Putra Adhitama (21), dan Suryadi (25) merupakan rombongan suporter yang berasal dari daerah yang berbeda-beda. Mereka berasal dari Madiun, Yogyakarta, dan Cikarang. Profesi dari ketiganya adalah seorang pegawai swasta. Begini tanggapan mereka soal Timnas Indonesia U-19 di ajang AFF U-19 2022: "Timnas Indonesia U-19 sekarang terlihat lebih menonjol setelah ditangani oleh Shin Tae-yong. Selain itu, cara mereka bermain seimbang antara menyerang dan bertahan." (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Dari kiri ke kanan: Khairina Nur Ariesta (25), Intan Izdihar (24), dan Putri Oktivian (26) merupakan serombongan remaja putri yang berasal dari Bogor dan Jakarta Timur. Profesi dari ketiganya adalah seorang pegawai swasta. Begini tanggapan mereka soal Timnas Indonesia U-19 di ajang AFF U-19 2022: "Jarang nonton bola. Harapannya aja, semoga semakin sukses dan lancar hingga babak final." (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Dari kiri ke kanan: Waluyo (31), Anggun (30), dan Alif (6) merupakan serombongan keluarga yang berasal dari Bogor. Begini tanggapan mereka soal Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022: "Timnas Indonesia U-19 setelah dipegang Shin Tae-yong banyak perubahan, apalagi di usia mudanya lebih bagus. Semoga kedepannya lebih baik dan lebih berprestasi lagi." (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Al Khalifi (8) merupakan seorang suporter Timnas Indonesia U-19 yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah. Begini tanggapan bocah yang masih duduk di bangku sekloah dasar: "Bagus. Ya, semoga menang." (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Ariso Bari (52) dan Arjuna (12) merupakan bapak dan anak yang langsung datang ke Stadion Candrabhaga untuk mendukung Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022. Begini tanggapan pria yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil dan anak yang duduk di bangku SMP tersebut: "Progres di Timnas Indonesia U-19 bagus, tinggal kedepannya ditingkatkan lagi latihannya. Selain itu, jangan sering-sering diacak untuk posisi pemainnya." (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Dari kiri ke kanan: Samudra R, A Wicaksono, C L Nadapdap, dan R Sandy merupakan anggota Polri yang sedang bertugas di Stadion Patriot Candrabhaga. Begini tanggapan mereka soal Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022: "Perkembangan Timnas Indonesia U-19 sejauh ini bagus dan secara taktik lebih berkembang." (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
M Tarmo Wijaya (27) dan Ririn A (27) merupakan pasangan suami istri yang datang langsung untuk menyaksikan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga. Beginilah tanggapan mereka soal Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022: "Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Safri itu sudah bagus. Namun, setelah dilepas, performanya agak menurun. Nah, setelah dipegang oleh Shin Tae-yong sudah menunjukkan perkembangan. Kelemahan untuk saat ini adalah lini belakang yang belum percaya diri." (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Amar Sidi (25) merupakan seorang suporter asal Bekasi yang datang langsung ke Stadion Patriot Candrabhaga untuk menyaksikan Timnas Indonesia U-19. Begini tanggapan pria yang berprofesi sebagai pegawai swasta tersebut: "Menurut saya ada kemajuan yang pesat saat Timnas Indonesia U-19 dipegang oleh Shin Tae-yong dan saya yakin timnas ini bakalan juara di AFF U-19 2022 ini." (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Berita Terkait