Gosip Panas: Pemilik Chelsea Tiba di Barcelona Mau Bajak Frenkie de Jong, MU Waswas Nih

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 08 Jul 2022, 10:55 WIB
Frenkie de Jong merupakan pemain andalan Barcelona. Namun, beredar kabar jika gelandang muda tersebut bakal dijual untuk meringankan krisis keuangan yang terjadi di tubuh Blaugrana. Nama yang paling santer akan menggaet De Jong adalah Manchester United. Hal tersebut tak lepas dari keberadaan Erik Ten Hag, yang merupakan pelatih De Jong di Ajax Amsterdam. (AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Barcelona - Manchester United (MU) harus benar-benar siaga. Chelsea sedang bermanuver serius untuk membajak transfer gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. 

Menurut kabar dari Mirror dan The Sun, Jumat (8/7/2022), pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, sedang berada di Barcelona. Misi utama Boehly dikabarkan adalah mencoba menikung perekrutan De Jong, yang jadi incaran MU dalam beberapa pekan terakhir.

Advertisement

MU padahal dikabarkan sudah makin dekat untuk mengamankan tanda tangan De Jong setelah rumor tentang transfer itu mencuat dalam beberapa pekan terakhir. Apalagi, De Jong pernah menjadi anak asuh manajer MU, Erik ten Hag, saat masih sama-sama di Ajax. 

Namun, perkembangan terbaru manuver Chelsea bisa membuat petinggi dan fans MU ketar-ketir.  

 

2 dari 5 halaman

Apa yang Dilakukan Boehly di Barcelona?

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly bertepuk tangan saat pertandingan antara Chelsea kontra Wolverhampton di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (7/5/2022) malam WIB. (AP Photo/Frank Augstein)

Sebuah unggahan video menghebohkan media sosial hari ini. Video itu berisi rekaman Boehly sedang berada di Barcelona dan diklaim siap bertransaksi. 

Mirror mengklaim Boehly berada di sana untuk berusaha membajak De Jong, yang dibanderol sekitar 56 juta pounds atau setara Rp1 triliun. 

Boehly menuju ke sebuah restoran untuk pertemuan di kota Barcelona. Di sisi lain, presiden Barca Joan Laporta terlihat pergi ke tempat yang sama bersama dengan kepala klub Jordi Cruyff dan Mateu Aleman.

Ketika ditanya  seorang jurnalis dari Cope mengapa dia berada di Barca, Boehly tersenyum dan menjawab, "Kami di sini untuk makan."

 

3 dari 5 halaman

Pernyataan Joan Laporta

Padahal sebelumnya, Joan Laporta menyatakan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, tidak akan dijual pada musim panas ini.

Saga transfer pemain Belanda itu ke MU sudah mencuat selama beberapa pekan terakhir. De Jong sebenarnya masih ingin bertahan di Nou Camp. 

Namun, Barcelona butuh suntikan dana besar supaya bisa bergerak memboyong pemain incaran Xavi Hernandez di musim panas ini. Spekulasi menyebut menjual De Jong adalah opsi terbaik dan tercepat bagi Barca mendapat tambahan dana. 

 

4 dari 5 halaman

Tidak Ingin Melepas Frenkie de Jong

Gelandang asal Belanda Frenkie de Jong mencium logo klub barunya saat pengenalan dirinya sebagai pemain Barcelona di stadion Camp Nou, Spanyol (5/7/2019). Frenkie de Jong sangat antusias bisa bermain dengan sang superstar, Lionel Messi. (AFP Photo/Lluis Gene)

Namun, Joan Laporta malah menyatakan akan mempertahankan De Jong, daripada melepasnya demi uang belanja musim panas 2022. 

Laporta mengungkapkan sikapnya itu pada sesi konperensi pers perkenalan Franck Kessie di Camp Nou. 

"Frenkie tidak dijual. Dia adalah pemain Barcelona. Kami tidak ingin melepasnya," tegas Laporta, seperti dikutip Sportmole, Kamis (7/7/2022). 

Sumber: Marca, Mirrror

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Chelsea Musim Lalu

Berita Terkait