Foto: Daftar 5 Transfer Termahal pada Pekan Pertama Bursa Transfer Musim Panas 2022, Didominasi oleh Klub Liga Inggris

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 09 Jul 2022, 16:37 WIB
Richarlison menjadi transfer termahal pada pekan pertama bursa transfer musim panas 2022. Sang pemain diboyong oleh Tottenham Hotspur dengan harga 58 juta euro. Ia akan menjadi pelengkap lini serang The Lillywhites bersama Harry Kane dan Son Heung-min. (AFP/Oli Scarff)
Arsenal sukses mendatangkan Gabriel Jesus ke Emirates Stadium dengan harga yang terbilang fantastis. Penyerang Brasil tersebut dibeli dari Manchester City dengan harga 52,2 juta euro. Ia akan diplot menggantikan Pierre Aubameyang dan Alexandre Lacazette yang telah hengkang. Kedatangan Erling Haaland ke Etihad Stadium menjadi salah satu alasan Gabriel Jesus untuk meninggalkan klub, (Foto: Twitter/Arsenal)
Pada tanggal yang sama dengan kepindahan Gabriel Jesus, 4 Juli 2022, Manchester City juga sukses merampungkan transfer Kalvin Phillips dari Leeds United. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut diboyong oleh The Cityzens dengan harga 48,75 juta euro. Penampilan apiknya di klub maupun timnas menjadi alasan skuat asuhan Pep Guardiola ingin memboyong pemain yang berjuluk ‘The Yorkshire Pirlo’ tersebut. (AFP/Molly Darlington)
FC Porto melepas Vitinha ke Paris Saint-Germain dengan harga yang tinggi. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini dihargai sebesar 41,5 juta euro. Nantinya, Vitinha harus bekerja keras untuk bisa menembus tempat utama di skuat PSG yang telah diisi Marco Veratti, Gini Wijnaldum, Ander Herrera dan Idrissa Gueye. (AFP/Carlos Costa)
Newcastle United berhasil mendapatkan Sven Botman setelah melalui proses yang sangat panjang. Pemain asal Belanda itu telah diincar The Magpies sejak bursa transfer musim dingin lalu. Botman mendarat ke St. James' Park dengan harga 37 juta euro dari LOSC Lille. Kedatangannya diharapkan bisa membantu Newcastle berbenah pada musim 2022/2023. (AFP/Jean-Christophe Verhaegen)

Berita Terkait