Foto: Ferrari Menang di Markas Red Bull, Charles Lecrec Kembali Pepet Max Verstappen usai Balapan F1 GP Austria

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 11 Jul 2022, 11:32 WIB
Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, berhasil merebut kemenangan dalam balapan Formula 1 GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Minggu (10/7/2022). Pembalap asal Monako ini diikuti oleh pembalap Oracle Red Bull Racing, Max Verstappen, di posisi kedua, dan pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, di posisi ketiga. (AP Photo/Matthias Schrader)
Lap pembuka diwarnai oleh senggolan antara George Russell dan Sergio Perez di Tikungan 4, yang membuat Perez keluar lintasan dan masuk ke area gravel. Kerusakan pada mobil Perez pun cukup parah sehingga ia terpaksa kembali ke garasi pada Lap 26 dan gagal finis. (AP Photo/Matthias Schrader)
Strategi pergantian ban yang dilakukan Ferrari membuat Charles Lecrec bisa memimpin jalannya perlombaan kali ini. (AP/Pool/Ronald Wittek)
Tiga lap terakhir, Max Verstappen punya keunggulan kecepatan mobil, namun Leclerc berhasil mempertahankan posisi pertama dan memenangkan balapan F1 GP Austria. Kekalahan ini membuat Red Bull Racing cukup terpukul. (AP Photo/Matthias Schrader)
Usai finis kedua dalam balapan Formula 1 GP Austria, pembalap Oracle Red Bull Racing, Max Verstappen masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi 208 poin. Pembalap asal Belanda ini diikuti oleh pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, di peringkat kedua dengan 170 poin. (AP Photo/Matthias Schrader)
Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz jr, terpaksa gagal finis usai mesin mobilnya mengalami kerusakan dan terbakar pada Lap 57, usai berusaha menyalip Verstappen untuk posisi kedua di Tikungan 3. Beruntung, Sainz berhasil keluar dari mobilnya dan lolos dari cedera. (AFP/Jure Makovec)