Foto: Manchester United Racikan Erik ten Hag Libas Liverpool di Laga Pramusim Bangkok Century Cup 2022

oleh Hendriyan diperbarui 12 Jul 2022, 23:28 WIB
Erik ten Hag langsung memberi kesan positif dalam laga pertamanya bersama Manchester United di pertandingan pramusim Bangkok Century Cup 2022 di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Selasa (12/7/2022) malam WIB. Tak tanggung-tanggung, Liverpool, klub yang mempermalukan MU dua kali di Liga Inggris musim 2021/2022, dilibas 4 gol tanpa balas. (AFP/Jack Taylor)
Tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang kemungkinan akan meninggalkan MU awal musim ini, Erik ten Hag langsung menurunkan skuat terbaiknya di babak pertama, termasuk Anthony Martial yang baru saja kembali dari masa peminjaman selama setengah musim bersama Sevilla. (AFP/Jack Taylor)
Sementara Liverpool masih menyimpan para pemain terbaiknya di babak pertama dengan menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua sebagai starter. Tak ada Mohamed Salah dalam susunan starter The Reds. (AFP/Manan Vatsyayana)
Di babak pertama Manchester United langsung unggul 3-0 saat laga baru berjalan setengah jam lebih. Gol pertama dicetak oleh Jadon Sancho pada menit ke-12 dan berhasil digandakan oleh Fred pada menit ke-30 lewat sebuah sepakan melambung yang tak mampu dijangkau Alisson Becker. (AFP/Manan Vatsyayana)
Tiga menit berselang, Anthony Martial yang baru kembali dari masa peminjaman selama setengah musim di Sevilla berhasil mencetak gol ketiga melalui aksi solo-run. (AFP/Manan Vatsyayana)
Di babak kedua, Erik ten Hag menarik seluruh pemain intinya dengan memasukkan para pemain pelapis seperti Anthony Elanga, Amad Diallo, Facundo Pellistri dan rekrutan anyar Tyrell Malacia. MU pun mampu menambah keunggulan menjadi 4-0 berkat gol Facundo Pellistri pada menit ke-70. (AFP/Jack Taylor)
Liverpool yang baru memasukkan para pemian intinya sejak menit ke-60, termasuk Trent Alexander-Arnold gagal mencetak satu gol pun ke gawang Manchester United. Hingga laga usai Manchester United tetap unggul 4-0. (AFP/Jack Taylor)
Erik ten Hag pun berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih berkualitas dengan kemenangan ini dan memberi kesan positif di penampilan pertamanya. (AFP/Jack Taylor)
Tampil sebagai Man of The Match dalam laga bertajuk Bangkok Century Cup 2022 adalah Anthony Martial yang berhasil mencetak gol dengan cara yang brilian lewat aksi solo-run. (AFP/Manan Vatsyayana)

Berita Terkait