Foto: Asia Cetak Sejarah, Untuk Pertama Kali Kirim 6 Wakil di Piala Dunia

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 13 Jul 2022, 08:17 WIB
Iran lolos ke Piala Dunia 2022 setelah menjadi pemuncak klasemen Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Iran mengemas 25 poin dari 10 pertandingan. (AFP/Atta Kenare)
Qatar selaku tuan rumah langsung mendapatkan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2022. (AFP/Carl De Souza)
Korea Selatan menjadi tim ketiga yang lolos ke Piala Dunia pada 1 Februari 2022 setelah menjadi runner-up Grup A babak ketiga. Korsel lolos ke Piala Dunia untuk kali ke-11 dan menjadi tim Asia yang paling sering mentas di ajang ini.(AFP / Jung Yeon-je)
Timnas Jepang memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar setelah mengalahkan Australia 2-0 pada kualifikasi zona dua Asia. (AP/Shuji Kajiyama)
Timnas Arab Saudi lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar setelah poinya tak mungkin terkejar oleh pesaing terdekatnya di grup yakni Australia. Elang Arab menempati peringkat dua dengan 19 poin. (AFP/Jack Guez)
Timnas Australia menjadi tim terakhir yang mendapatkan tiket Piala Dunia 2022. Mereka melaju setelah menang adu penalti atas Peru dalam playoff antarzona di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar. (AFP/Karim Jaafar)

Berita Terkait